kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

7 Bahan alami ini cocok dijadikan masker wajah alami


Selasa, 23 Februari 2021 / 08:34 WIB
7 Bahan alami ini cocok dijadikan masker wajah alami
ILUSTRASI. Stroberi bisa Anda olah menjadi masker wajah alami.


Penulis: Belladina Biananda

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Ada banyak pilihan perawatan kulit wajah yang bisa Anda coba. Salah satunya adalah menggunakan masker wajah alami. Kandungan vitamin, mineral, dan nutrisi penting yang terkandung dalam bahan alami mampu memenuhi kebutuhan kulit.

Sebenarnya, ada banyak produk yang dijual di pasaran untuk merawat kulit Anda. Sayangnya, produk-produk tersebut terbuat dari bahan kimia yang jika digunakan dalam jangka waktu lama dapat merusak kondisi kulit Anda.

Jika Anda ingin memakai produk tertentu, usahakan untuk berkonsultasi dengan dokter terlebih dahulu. Melalui beberapa pemeriksaan, dokter akan menyarankan produk yang sesuai dengan kondisi Anda. Supaya kondisi kulit semakin terjaga, jangan lupa untuk merawatnya dengan bahan-bahan alami.

Stroberi

Mom Junction (momjunction.com) mengatakan bahwa masker yang terbuat dari stroberi aman digunakan pada tipe kulit apa pun. Kandungan dalam stroberi mampu membersihkan pori-pori secara maksimal, mengangkat sel kulit mati, dan mencerahkan warna kulit yang kusam.

Pertama, haluskan ¼ gelas stroberi lalu campur dengan 1 sdm tepung beras dan 3 sdm yogurt. Setelah teraduk rata, aplikasikan pada wajah selama 20 menit kemudian bilas dengan air. Untuk hasil yang maksimal, usahakan untuk melakukannya secara rutin.

Baca Juga: 4 Manfaat tomat untuk wajah, bisa jadi pelembab wajah

Minyak Zaitun, Alpukat, dan Mangga

Masker wajah alami bisa terbuat dari minyak zaitun, alpukat, dan mangga.

Masker wajah alami selanjutnya bisa Anda buat dengan mengkombinasikan minyak zaitun, alpukat, dan mangga. Minyak zaitun mampu melembabkan kulit dengan baik sehingga kulit menjadi lebih halus dan lembut.

Untuk pemilik kulit sensitif, masker ini cocok dipakai karena alpukat memiliki banyak antiinflamasi. Anda hanya perlu mencampur 2 sdm madu, 2 sdm minyak zaitun, 2 sdm alpukat, dan satu mangga yang sudah dihaluskan. Setelah tercampur rata, gunakan pada wajah selama minimal 15 menit lalu bilas dengan air.

Baca Juga: 4 Rekomendasi masker wajah alami sebelum tidur, mau coba?

Madu, Pisang, Lemon

Jika Anda sering mengalami masalah kulit yang disebabkan karena infeksi bakteri, Mom Junction merekomendasikan masker yang terbuat dari madu, pisang, dan lemon. Madu adalah salah satu bahan alami dengan antimikroba sehingga infeksi bakteri bisa teratasi dengan baik.

Caranya, campur 1 sdm madu dengan satu pisang matang. Kemudian, tambahkan beberapa tetes air lemon. Setelah teraduk rata, gunakan pada wajah lalu diamkan dulu selama minimal 15 menit. Selanjutnya, bilas dengan air dingin.

Selanjutnya: 6 Bahan ini bisa diolah sebagai masker alami untuk wajah

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×