kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

6 Manfaat minyak zaitun untuk wajah ini bisa Anda dapat


Selasa, 17 November 2020 / 11:37 WIB
6 Manfaat minyak zaitun untuk wajah ini bisa Anda dapat
ILUSTRASI. Salah satu manfaat minyak zaitun untuk wajah adalah membersihkan water proof make up yang susah hilang. Tribunnews/Jeprima


Penulis: Belladina Biananda

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Ada banyak cara yang bisa Anda lakukan untuk menggunakan minyak zaitun. Salah satunya adalah memakai minyak zaitun untuk wajah. Dengan melakukan hal itu secara rutin, ada banyak manfaat yang bisa Anda rasakan.

Pelembab Alami

Apakah Anda memiliki tipe kulit kering? Jika iya, minyak zaitun bisa Anda coba untuk mengatasi hal itu. Pelembab alami dalam minyak zaitun bisa Anda kombinasikan dengan pisang dan kuning telur dan digunakan dalam bentuk masker.

Pisang berguna untuk membersihkan sel kulit mati yang menumpuk. Sedangkan kuning telur bekerja sama dengan minyak zaitun sebagai pelembab alami. Cara yang perlu Anda lakukan cukup mudah. Campurkan satu kuning telur, 1 sdm minyak zaitun, dan satu pisang yang sudah diremukkan. Lalu gunakan pada wajah.

Membersihkan Sisa Make Up

Manfaat minyak zaitun untuk wajah selanjutnya adalah Anda bisa menggunakan bahan alami tersebut sebagai pembersih make up darurat. Selo Olive (seloolive.com) mengatakan bahwa minyak zaitun bisa membersihkan sisa maskara dan waterproof make up yang biasanya sulit dibersihkan.

Baca Juga: Tips atasi kulit kusam dengan 3 masker alami yang mudah dibuat

Membersihkan Minyak Berlebih

Minyak diproduksi secara alami untuk menjaga kelembaban kulit. Namun, bagi sebagian orang, produksi minyak di wajah terjadi secara berlebihan. Akhirnya, sebum dan bakteri mudah menumpuk sehingga menyebabkan jerawat dan masalah kulit lainnya.

Hal itu bisa Anda hindari dengan membersihkan wajah menggunakan minyak zaitun. Caranya, pijatkan minyak zaitun ke wajah dengan gerakan memutar. Setelah itu, bersihkan sisa minyak zaitun dengan lap yang sudah dibasahi dengan air hangat.

Membersihkan Sel Kulit Mati

Selo Olive mengatakan bahwa minyak zaitun untuk wajah juga bisa digunakan untuk membersihkan sel kulit mati. Anda bisa mengkombinasikannya dengan gula pasir. Kombinasi dua bahan tersebut akan membersihkan sebum yang menyumbat pori-pori sehingga kondisi kulit menjadi lebih sehat.

Baca Juga: Cari cara memutihkan wajah? Masker tepung beras jawabannya

Mengurangi Tanda-Tanda Penuaan

Tanda-tanda penuaan, seperti kerutan dan bintik hitam di wajah, bisa diatasi dengan minyak zaitun. Hal itu disebabkan karena adanya antioksidan sehingga radikal bebas yang menyebabkan tanda-tanda penuaan tersebut bisa dilawan.

Penumbuh Bulu Mata

Apakah Anda ingin memiliki bulu mata yang lebih panjang? Jika iya, memakai minyak zaitun bisa jadi pilihan. Cobalah untuk memakai minyak zaitun pada bulu mata tiap sebelum tidur. Nantinya, bulu mata akan tumbuh lebih panjang dan lebih kuat.

Selanjutnya: 5 Manfaat minyak zaitun untuk rambut ini tak boleh Anda lewatkan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×