kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

5 Makanan yang mengandung vitamin E ini bisa rutin Anda konsumsi


Sabtu, 27 Februari 2021 / 05:05 WIB
5 Makanan yang mengandung vitamin E ini bisa rutin Anda konsumsi


Penulis: Belladina Biananda

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Ada banyak pilihan makanan yang mengandung vitamin E untuk Anda coba. Supaya manfaatnya lebih terasa, jangan lupa untuk mengimbanginya dengan asupan lemak agar tubuh dapat menyerapnya secara maksimal.

Tubuh yang kekurangan vitamin E dapat mengalami berbagai macam gangguan. Hal itu disebabkan karena fungsi vitamin E yang banyak. Mulai dari melawan radikal bebas penyebab penyakit, meningkatkan sistem imun tubuh, hingga membantu proses penggumpalan darah.

Mengutip dari Vey Well Fit (verywellfit.com), orang dewasa membutuhkan 11 mg vitamin E per hari. Anda bisa memenuhi jumlah tersebut dengan mengonsumsi beberapa jenis makanan. Misalnya, kacang almond, brokoli, dan lain sebagainya.

Kacang Almond

Dalam 1 ons kacang almond, Anda bisa mendapat sekitar 7 mg vitamin E. Tak hanya itu, masih banyak nutrisi penting lain yang terkandung dalam kacang almond. Mulai dari vitamin B kompleks, kalium, kalsium, zinc, magnesium, dan zat besi.

Baca Juga: 4 Buah untuk diet ini cocok jadi penurun berat badan, mau coba?

Brokoli

Brokoli termasuk salah satu makanan yang mengandung vitamin E. dalam segelas brokoli mentah, terdapat 0.7 mg vitamin E. Brokoli juga mengandung banyak nutrisi penting yang lain, seperti vitamin A, vitamin K, vitamin C, dan kalsium.

Supaya manfaat vitamin E dalam brokoli semakin terasa pada tubuh Anda, cobalah untuk mengonsumsi brokoli bersama dengan makanan yang mengandung banyak lemak sehat. Anda bisa mencampur brokoli dengan minyak zaitun, butter, atau keju.

Buah Kiwi

Buah kiwi termasuk salah satu makanan yang mengandung vitamin E.

Very Well Fit merekomendasikan buah kiwi sebaga sumber vitamin E yang perlu Anda coba. Tak hanya mengandung banyak vitamin E, buah kiwi juga memiliki banyak serat dan rendah kalori. Jadi, jenis buah itu cocok dikonsumsi bagi Anda yang ingin menurunkan berat badan.

Mengonsumsi sumber makanan yang mengandung banyak serat dapat membuat Anda merasa kenyang lebih lama. Dengan begitu, keinginan untuk mengonsumsi makanan atau camilan dengan kalori tinggi pun akan berkurang.

Baca Juga: 6 Rekomendasi makanan penambah darah ini wajib Anda coba

Mangga

Mangga termasuk salah satu makanan yang mengandung vitamin E. Anda bisa mendapat 1.5 mg vitamin E dari segelas mangga. Tak hanya itu, Anda pun akan mendapat vitamin A, vitamin C, serat, dan kalium.

Selai Kacang

Tahukah Anda bahwa selai kacang mengandung vitamin E yang dibutuhkan tubuh? Dengan mengonsumsi 2 sdm selai kacang, Anda bisa mendapat 3 mg vitamin E. Namun, pastikan untuk mengonsumsi selai kacang tanpa pemanis buatan, ya.

Selanjutnya: Baik untuk kesehatan tubuh, mari ketahui 4 fungsi vitamin C

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×