kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

5 Cara mengecilkan pori-pori yang patut Anda coba


Senin, 05 Oktober 2020 / 11:37 WIB
5 Cara mengecilkan pori-pori yang patut Anda coba


Penulis: Belladina Biananda

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Pori-pori berperan penting agar kulit bisa “bernapas”. Namun, genetik, jenis kulit, usia, paparan sinar matahari, atau hal lain bisa menyebabkan ukurannya terlihat lebih besar. Cara mengecilkan pori-pori berikut bisa Anda coba agar penampilan tak terganggu dan Anda jadi lebih percaya diri.

Cuci Wajah Setiap Hari

Pori-pori akan terlihat lebih samar jika berada dalam kondisi bersih. Maka dari itu, penting bagi Anda untuk mencuci wajah setiap hari. Anda juga bisa melakukan exfoliating atau membersihkan sel kulit mati secara rutin.

Mengutip dari Teen Vogue, semua kotoran yang menyumbat pori-pori bisa dibersihkan jika pori-pori dibuka terlebih dahulu. Caranya, gunakan lap basah hangat sebelum membersihkan wajah. Pastikan untuk mencuci wajah di malam hari agar kotoran yang menumpuk di siang hari bisa hilang.

Jangan Terlalu Sering Menyentuh Wajah

Cara mengecilkan pori-pori lainnya adalah dengan tidak menyentuh wajah terlalu sering. Bakteri dan jenis kotoran lain bisa berpindah dari tangan ke wajah. Hal itu akan membuat pori-pori terlihat lebih besar daripada saat pori-pori bersih.

Baca Juga: Mengatasi Kulit kering bisa diatasi dengan 3 bahan alami ini

Gunakan Sunscreen

Menggunakan sunscreen atau primer dengan SPF bisa jadi cara mengecilkan pori-pori.

Teen Vogue mengatakan, memakai sunscreen yang mengandung SPF bisa menyamarkan pori-pori kulit Anda. Hal itu dilakukan agar paparan sinar matahari dan polusi tak merusak kondisi kulit. Selain memakai sunscreen, Anda juga bisa memakai primer yang memiliki SPF.

Perhatikan Kandungan Produk Perawatan yang Anda Gunakan

Sel kulit mati dan minyak berlebih yang menyebabkan pori-pori kulit terlihat besar bisa diatasi dengan produk yang mengandung asam glikolat. Selain itu, Anda juga perlu memilih produk perawatan yang mengandung asam laktat karena memiliki peran yang sama dengan asam glikolat.

Baca Juga: Inilah 5 obat alami cacar air pada anak, bahannya mudah didapatkan

Pakai Clay Mask

Cara mengecilkan pori-pori lainnya yang direkomendasikan Teen Vogue adalah memakai clay mask secara rutin. Minyak berlebih bisa membuat pori-pori terlihat lima kali lebih besar. Clay mask bermanfaat untuk menghilangkan minyak berlebih yang menyumbat pori-pori.

Selanjutnya: 5 Cara terbaik mencerahkan wajah yang wajib dicoba

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×