kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

5 Cara memerahkan bibir, bisa pakai bahan alami


Rabu, 30 September 2020 / 10:54 WIB
5 Cara memerahkan bibir, bisa pakai bahan alami


Penulis: Belladina Biananda

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Apakah bibr Anda pecah-pecah dan berwarna gelap? Jika iya, cara memerahkan bibir berikut bisa Anda lakukan agar bibir terlihat lebih sehat. Dengan begitu, penampilan terlihat lebih maksimal karena lipstik dan make up lain mudah untuk diaplikasikan.

Bersihkan Sel Kulit Mati

Cara pertama yang bisa Anda coba untuk memerahkan bibir adalah dengan membersihkan sel kulit mati. Healthline mengatakan, Anda bisa menggunakan lip balm sebelum tidur. Saat bangun di pagi hari, bersihkan sel kulit mati yang terangkat memakai lap basah. Cara ini dapat meningkatkan sirkulasi sehingga bibir terlihat lebih sehat.

Selain memakai lip balm, sel kulit mati juga bisa Anda hilangkan dengan masker bibir. Ada banyak masker bibir yang dijual di pasaran. Namun, Anda juga bisa membuatnya sendiri dengan menggunakan bahan alami, seperti madu, gula, dan lain-lain.

Hindari Dehidrasi

Salah satu penyebab bibir berwarna gelap adalah efek dari dehidrasi. Maka dari itu, mencukupi kebutuhan cairan tubuh penting untuk Anda lakukan. Setiap orang memiliki kebutuhan cairan yang berbeda-beda. Namun, Healthline merekomendasikan delapan gelas air putih setiap hari.

Baca Juga: 3 Cara mudah membuat masker bibir alami

Pakai Air Lemon

Air lemon bisa jadi cara memerahkan bibir secara alami.

Cara memerahkan bibir bisa Anda lakukan dengan memakai air lemon. Caranya pun mudah, yaitu oleskan beberapa tetes air lemon di bibir. Selain mencerahkan, air lemon juga bisa mengangkat sel kulit mati.

Namun, pastikan bibir tidak dalam kondisi kering dan pecah-pecah, ya. Jika Anda mengoleskan air lemon di bibir yang kering, bahan alami ini justru bisa memperparah kondisi bibir Anda.

Hindari Paparan Sinar Matahari

Selain merusak kulit, sinar UV dari matahari juga bisa menyebabkan kerusakan di bibir. Anda perlu menggunakan lip balm atau pelindung bibir lain yang mengandung minimal 15 SPF. Saat melakukan kegiatan di luar ruangan dalam jangka waktu lama, jangan lupa untuk mengaplikasikan pelindung bibir secara berulang.

Baca Juga: 5 Tips skincare terbaik untuk remaja yang wajib dicoba

Bersihkan Make Up

Membersihkan make up yang menempel di bibir perlu dilakukan agar warna alami bibir lebih terlihat. Bersihkan sisa make up menggunakan pembersih yang sesuai dengan kondisi kulit Anda. Kalau memang diperlukan, Anda bisa melakukan double cleansing.

Selanjutnya: 5 Cara mengatasi kulit kering, jangan cuma pakai pelembab

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×