kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

5 Bahan ini bisa jadi cara membersihkan pembuluh darah


Sabtu, 17 April 2021 / 14:05 WIB
5 Bahan ini bisa jadi cara membersihkan pembuluh darah


Penulis: Belladina Biananda

KONTAN.CO.ID - Ada banyak peranan penting yang dimiliki pembuluh darah. Maka dari itu, kondisinya harus tetap terjaga. Salah satunya adalah dengan melakukan banyak cara membersihkan pembuluh darah.

Jika tidak, fungsi pembuluh akan terhambat sehingga muncul berbagai macam masalah kesehatan. Ada banyak cara yang bisa Anda coba supaya masalah itu bisa Anda hindari.

Pertama-tama, jauhi beberapa faktor penyebab penyumbatan pada pembuluh darah. Mulai dari menghentikan kebiasaan merokok hingga tidak mengonsumsi makanan yang mengandung banyak lemak jenuh.

Selain itu, mengonsumsi beberapa jenis makanan ini juga bisa memperbaiki kondisi pembuluh darah sehingga kesehatan Anda tetap terjaga.

Bawang putih

Healthy and Natural World menyebutkan, mengonsumsi bawang putih berpengaruh pada kondisi pembuluh darah sehingga tekanan darah menjadi lebih stabil. Tak hanya itu, bawang putih juga mampu menurunkan jumlah kolesterol dalam tubuh.

Untuk mendapat manfaat tersebut, konsumsi satu hingga dua bawang putih yang sudah dicincang. Dengan mengonsumsi bawang putih secara rutin, tak hanya kondisi pembuluh darah yang lebih baik, tapi risiko penyakit jantung pun dapat berkurang.

Baca Juga: Ini minuman yang bermanfaat menurunkan tekanan darah tinggi

Minyak zaitun

Cara membersihkan pembuluh darah selanjutnya adalah dengan memanfaatkan minyak zaitun. Namun, pastikan untuk tidak mengonsumsi minyak zaitun secara berlebihan, ya. Anda direkomendasikan untuk tidak mengonsumsi minyak zaitun lebih dari 40 ml per minggu.

Buah kiwi

Tahukah Anda bahwa buah kiwi bisa digunakan untuk menjaga kesehatan pembuluh darah? Jenis buah itu mengandung banyak antioksidan sehingga mampu mengurangi jumlah kolesterol. Dengan begitu, jumlah plak yang menyumbat pembuluh darah pun ikut berkurang.

Tomat

Salah satu cara membersihkan pembuluh darah adalah dengan rutin mengonsumsi tomat.

Cara membersihkan pembuluh darah juga bisa Anda coba dengan memanfaatkan tomat, lo. Sama seperti buah kiwi, tomat memiliki banyak antioksidan sehingga jumlah kolesterol penyumbat pembuluh darah dapat berkurang.

Baca Juga: Inilah buah-buahan untuk menurunkan darah tinggi secara alami

Bayam

Healthy and Natural World merekomendasikan bayam sebagai jenis makanan lain yang perlu Anda konsumsi untuk menjaga kondisi pembuluh darah. Ada banyak nutrisi penting yang terkandung dalam bayam.

Mulai dari vitamin C, vitamin A, kalium, dan asam folat. Nutrisi tersebut mampu mengurangi plak pada pembuluh darah dan menurunkan tekanan darah. Artinya, bayam bisa mencegah risiko penyakit jantung yang bisa Anda alami.

Selanjutnya: 5 Cara menurunkan darah tinggi dengan cepat dan alami

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×