kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

4 Obat herbal tekanan darah tinggi dari bahan alami


Sabtu, 24 April 2021 / 12:00 WIB
4 Obat herbal tekanan darah tinggi dari bahan alami


Penulis: Belladina Biananda

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Tekanan darah yang tidak terkontrol dapat menimbulkan berbagai macam penyakit, seperti penyakit jantung. Salah satu cara untuk menjaga kesehatan tubuh Anda adalah dengan mengonsumsi obat herbal tekanan darah tinggi.

Tekanan darah tinggi menyulitkan jantung untuk mengantar darah ke seluruh bagian tubuh. Padahal, darah berisi oksigen dan nutrisi penting yang dibutuhkan sel-sel di seluruh tubuh untuk bisa berfungsi secara optimal.

Maka dari itu, Anda perlu mengontrol tekanan darah supaya lebih stabil. Anda perlu melakukan olahraga secara rutin dan mengatur makanan apa yang Anda konsumsi sehari-hari. Selain itu, ada beberapa bahan alami yang bisa Anda konsumsi supaya tekanan darah bisa lebih bisa terkontrol.

Bawang Putih

Mengutip dari Timesnownews.com, bawang putih jadi salah satu bahan alami yang efektif menurunkan tekanan darah. Antiinflamasi yang terkandung dalam bawang putih mampu membuat otot jantung rileks sehingga tekanan darah turun.

Tidak berhenti sampai di situ, bawang putih juga mengandung berbagai macam nutrisi yang mampu meningkatkan sistem imun tubuh. Cobalah untuk mengonsumsi bawang putih. Anda bisa memakannya secara langsung atau mencampurnya pada berbagai macam hidangan yang Anda konsumsi.

Baca Juga: Cara mengenali potensi serangan stroke

Kemangi

Kemangi termasuk salah satu obat herbal tekanan darah tinggi yang bisa Anda coba. Bahan alami itu mengandung zat kimia bernama eugenol yang mampu mencegah pembuluh darah menjadi kencang atau tidak rileks.

Selain menurunkan tekanan darah, kemangi juga bisa memberikan manfaat lain. Misalnya, mengobati flu atau pilek yang sedang Anda alami. Anda bisa mencampur kemangi pada teh yang Anda konsumsi atau mencampurnya dengan hidangan yang lain.

Kapulaga

Jika Anda mencari obat herbal tekanan darah tinggi, kapulaga bisa Anda jadikan pilihan. Menurut sebuah penelitian, partisipan yang mengonsumsi jenis rempah itu mengalami penurunan tekanan darah secara signifikan setelah mengonsumsi kapulaga selama 12 minggu.

Baca Juga: Ini gejala stroke yang bisa terjadi, ada yang Anda alami?

Kayu Manis

Kayu manis bisa Anda manfaatkan sebagai obat herbal tekanan darah tinggi.

Timesnownews.com merekomendasikan kayu manis supaya tekanan darah Anda lebih terkontrol. Anda bisa menambahkan kayu manis pada teh, smoothies, atau makanan dan minuman lain yang Anda konsumsi.

Selanjutnya: Hipertensi resisten, tekanan darah tinggi yang sulit dikendalikan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×