kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

4 Manfaat masker kopi beserta cara mudah membuatnya


Kamis, 08 April 2021 / 08:44 WIB
4 Manfaat masker kopi beserta cara mudah membuatnya
ILUSTRASI. Anda bisa mendapat manfaat masker kopi dengan menggunakannya secara rutin. KONTAN/Muradi/2017/08/14


Penulis: Belladina Biananda

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Ada banyak manfaat masker kopi yang bisa Anda dapat. Bahan alami itu mampu masuk ke lapisan kulit sehingga membersihkan kotoran yang menyumbat secara maksimal. Tidak berhenti sampai di situ, antioksidan dalam kopi bisa melawan berbagai macam masalah kulit.

Mengutip dari Beauty Epic (beautyepic.com), menggunakan masker kopi dapat meningkatkan aliran darah di kulit wajah. Hasilnya, kulit menjadi lebih sehat dan terasa lembut. Anda tidak perlu khawatir karena bahan alami tersebut bisa digunakan oleh semua tipe kulit.

Jika diperlukan, Anda tetap bisa melaukan uji coba terlebih dahulu. Bila tidak ada reaksi alergi yang muncul setelah Anda memakai masker kopi, Anda bisa melanjutkan pemakaian supaya manfaat kopi bisa Anda dapatkan.

Pelembab Kulit

Salah satu manfaat masker kopi adalah melembabkan kulit. Fungsi tersebut akan semakin terasa saat Anda mengkombinasikannya dengan madu. Tak hanya melembabkan, kopi dan madu juga mampu membuat kulit terlihat lebih cerah.

Anda perlu mencampur 1 sdm bubuk kopi dan 1 sdm madu terlebih dahulu. Setelah teraduk rata, gosokkan pada wajah dengan gerakan memutar lalu diamkan dulu selama minimal 20 menit. Selanjutnya, bilas dengan air.

Baca Juga: 5 Cara memutihkan wajah secara alami ini patut Anda coba

Berfungsi Sebagai Eksfoliator

Penumpukan sel kulit mati dan jenis kotoran lain dapat menimbulkan masalah kulit yang cukup mengganggu. Maka dari itu, Anda membutuhkan kopi untuk membersihkan pori-pori kulit yang tersumbat.

Caranya, campur bubuk kopi dan bubuk cokelat dengan perbandingan yang sama. Tambahkan sedikit susu hingga campuran itu berbentuk pasta. Selanjutnya, aplikasikan pada wajah dan leher dan diamkan dulu selama 30 menit sebelum Anda membilasnya dengan air.

Mencerahkan Warna Kulit

Manfaat masker kopi selanjutnya adalah bahan alami itu mampu mencerahkan warna kulit Anda. Pertama, campur kopi dan oatmeal yang sudah dihaluskan dengan yogurt. Setelah itu, aplikasikan pada wajah dan diamkan selama 30 menit. Kemudian, bilas dengan air hangat.

Baca Juga: Ini 5 manfaat tomat untuk wajah yang bisa Anda dapat

Mengatasi Kulit Kering

Salah satu manfaat masker kopi adalah mengatasi kondisi kulit yang kering.

Beauty Epic menyebutkan bahwa kopi bisa mengatasi kondisi kulit yang kering jika dikombinasikan dengan minyak zaitun. Jenis minyak itu mengandung pelembab alami dan memiliki banyak vitamin yang berguna untuk kulit kering Anda.

Anda perlu mencampur 1 sdm bubuk kopi dan 1 sdm minyak zaitun terlebih dahulu. Setelah teraduk rata, oleskan masker tersebut pada wajah dan leher secara merata. Diamkan dulu selama tiga menit atau jangan sampai masker mengering lalu bilas dengan air.

Selanjutnya: 3 Manfaat masker bengkoang beserta cara membuatnya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×