kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

4 Manfaat kunyit putih ini tidak boleh Anda lewatkan


Senin, 02 November 2020 / 08:38 WIB
4 Manfaat kunyit putih ini tidak boleh Anda lewatkan


Penulis: Belladina Biananda

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Sama seperti kunyit yang biasa Anda temukan, kunyit putih memiliki banyak kegunaan yang bisa dirasakan oleh tubuh. Manfaat kunyit putih muncul dari kandungan-kandungan yang ada di dalamnya. Dengan mengonsumsi kunyit putih secara rutin, kesehatan tubuh Anda akan terjaga.

Memperbaiki Sistem Pencernaan

Apakah Anda sering mengalami masalah pada sistem pencernaan? Jika iya, mengonsumsi kunyit putih adalah jawabannya. Tak hanya meningkatkan cita rasa masakan, bahan alami ini juga mampu mengobati kendala-kendala di saluran pencernaan tubuh manusia.

Mengutip dari Metrokerala.com, ada banyak gangguan pencernaan yang bisa diatasi oleh kunyit putih. Mulai dari susah buang air besar atau sembelit hingga perut yang sedang terasa kembung. Anda bisa mengolahnya dalam bentuk makanan atau meminumnya dalam bentuk teh.

Meredakan Peradangan

Manfaat kunyit putih untuk kesehatan selanjutnya adalah peradangan bisa diredakan oleh jenis rempah ini. Ada beberapa jenis antiinflamasi dalam kunyit putih sehingga fungsi tersebut bisa Anda rasakan.

Baca Juga: Air rebusan temu putih bermanfaat sebagai obat herbal asam lambung

Bagi penderita artritis, kunyit putih bisa Anda jadikan obat alami alternatif. Selain mengobati peradangan dalam tubuh, kunyit putih juga mampu mengobati luka dan jenis penyakit kulit lainnya.

Mengandung Banyak Antioksidan

Tak hanya kaya akan antiinflamasi, Metrokerala.com mengatakan bahwa kunyit putih juga mengandung banyak antioksidan. Artinya, pertumbuhan dan perkembangan radikal bebas dalam tubuh bisa dicegah.

Jika dibiarkan, radikal bebas dalam tubuh bisa mengganggu kesehatan. Tak hanya itu, kandungan lain dalam kunyit putih yang bermanfaat adalah curcumin. Kandungan tersebut berperan sebagai antialergen sehingga produksi zat kimia dari reaksi alergi bisa dicegah.

Baca Juga: Awas! Mengonsumsi kunyit secara berlebihan berdampak buruk untuk kesehatan tubuh Anda

Mengatasi Masalah Sistem Pernapasan

Salah satu masalah sistem pernapasan yang biasa dialami oleh banyak orang adalah produksi dahak dan lendir dalam paru-paru. Hasilnya, saluran pernapasan bisa terganggu. Jika tak segera diobati, kondisi tersebut mampu mengakibatkan masalah kesehatan yang lebih parah.

Manfaat kunyit putih adalah mencegah produksi dahak atau lendir yang terlalu banyak. Dengan mengonsumsi bahan alami ini, masalah pada sistem pernapasan Anda bisa dihindari. Cobalah untuk mengonsumsi kunyit putih dalam bentuk minuman hangat agar saluran pernapasan Anda terasa lega.

Selanjutnya: Temu putih bermanfaat sebagai obat herbal asam lambung

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×