kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

3 Obat sakit gigi dari bahan alami, bisa Anda coba


Rabu, 19 Agustus 2020 / 12:16 WIB
3 Obat sakit gigi dari bahan alami, bisa Anda coba


Penulis: Belladina Biananda

KONTAN.CO.ID - Sakit gigi adalah salah satu penyakit yang cukup mengganggu. Obat sakit gigi bisa Anda gunakan untuk meredakan sakit Namun, hal penting yang perlu Anda perhatikan adalah mengetahui penyebabnya lebih dulu agar pemilihan obat bisa lebih efektif.

Obat sakit gigi dari bahan-bahan alami cocok Anda gunakan untuk mengobati sakit gigi ringan. Tapi, jika Anda merasakan sakit gigi lebih dari dua hari, lebih baik segera memeriksakan diri ke dokter.

Cuma, bila Anda sedang mengandung, menyusui, atau berada di kondisi medis tertentu, konsultasikan obat sakit gigi dari bahan alami dengan dokter sebelum mengonsumsinya. Tujuannya, biar tidak ada efek samping yang timbul.

Nah, mengacu Healthline, berikut adalah obat sakit gigi dari bahan alami: 

Baca Juga: Cara meningkatkan nafsu makan kucing yang mudah untuk dilakukan

Air garam

Air garam adalah obat sakit gigi pertama yang bisa Anda coba. Obat sakit gigi ini berperan sebagai disinfektan. Berkumur menggunakan air garam bisa membersihkan makanan atau kotoran yang tertinggal di sela gigi.

Menggunakan air garam sebagai obat sakit gigi juga bisa Anda manfaatkan untuk mengobati inflamasi dan luka mulut lainnya. Obat sakit gigi ini bisa Anda buat dengan mencampurkan setengah sendok teh garam dengan air hangat. Kemudian, gunakan larutan itu untuk berkumur.

Daun jambu biji

Obat sakit gigi juga bisa Anda dapatkan dengan memakai daun jambu biji. Daun jambu biji memiliki kandungan antiinflamasi dan antimikroba yang bisa menyembuhkan luka.

Kunyahlah daun jambu biji segar untuk meredakan sakit gigi. Selain itu, Anda juga bisa merebus daun jambu biji yang sudah ditumbuk. Lalu, gunakan air rebusan itu untuk berkumur.

Baca Juga: 3 obat penghilang bekas jerawat ampuh yang bisa Anda buat di rumah

Kompres dingin

Kompres dingin bisa Anda manfaatkan untuk obat sakit gigi. Kompres dingin akan membuat pembuluh darah di sekitar gigi yang sakit mengerut, sehingga rasa sakit bisa berkurang.

Bengkak dan peradangan karena sakit gigi juga bisa Anda atasi dengan cara ini. Obat sakit gigi ini bisa Anda pakai dengan cara membungkus es pada plastik kemudian balut menggunakan handuk.

Letakkan kompres dingin tersebut di area gigi sakit selama 20 menit. Ulangi hal tersebut setiap beberapa jam sekali.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×