kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45935,51   7,16   0.77%
  • EMAS1.335.000 1,06%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

3 Cara menghilangkan wajah kusam dengan bahan alami


Kamis, 03 Desember 2020 / 07:30 WIB
3 Cara menghilangkan wajah kusam dengan bahan alami
ILUSTRASI. Salah satu cara menghilangkan wajah kusam adalah dengan memakai lemon.


Penulis: Belladina Biananda

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Meski tak mengganggu kesehatan, wajah kusam bisa merusak penampilan. Anda mungkin akan mengalami jerawat, kerutan, dan masalah lainnya sehingga kulit terlihat tidak sehat. Cara menghilangkan wajah kusam pertama yang bisa Anda lakukan adalah dengan mengetahui penyebabnya.

Ada banyak hal yang bisa membuat wajah terlihat kusam. Mulai dari polusi, sinar UV, kurang minum air putih sehingga kulit tak terhidrasi dengan baik, dan mengonsumsi makanan-makanan yang kurang bergizi.

Stylecraze (stylecraze.com) mengatakan bahwa ada beberapa tanda wajah kusam yang perlu Anda perhatikan. Pertama, tanda penuaan, seperti kerutan dan garis halus, mulai tampak. Kedua, muncul noda hitam di wajah. Warna kulit juga menjadi tak rata. Untuk mengatasi itu, Anda bisa memakai bahan alami berikut ini.

Lemon

Lemon merupakan salah satu jenis buah yang mengandung banyak vitamin C. Vitamin C berperan sebagai antiinflamasi sehingga mampu mengatasi masalah kulit kusam Anda. Cara yang perlu Anda lakukan cukup mudah, yaitu dengan memeras satu hingga dua lemon.

Baca Juga: Minyak zaitun untuk wajah bisa berikan 5 manfaat ini

Setelah itu, aplikasikan pada wajah menggunakan kapas. Diamkan dulu selama 15 hingga 20 menit sebelum Anda membersihkannya dengan air. Anda bisa melakukan cara tersebut sebanyak dua kali dalam seminggu.

Gula

Salah satu wajah kusam bisa disebabkan karena adanya penumpukan sel kulit mati. Stylecraze merekomendasikan scrub yang terbuat dari gula untuk membersihkan sel kulit mati di wajah Anda. Bahan yang Anda perlukan adalah ½ gelas brown sugar, 2 sdm minyak zaitun, dan 1 sdm madu.

Pertama, campurkan semua bahan yang telah Anda siapkan dalam sebuah wadah. Setelah itu, gunakan campuran itu pada wajah dengan gerakan memutar supaya kulit mati terangkat. Lakukan cara tersebut selama empat hingga lima menit lalu bilas dengan air.

Baca Juga: 4 Cara menghilangkan noda hitam di wajah dengan bahan alami

Madu

Madu bisa dimanfaatkan sebagai cara menghilangkan wajah kusam.

Cara menghilangkan wajah kusam selanjutnya yang bisa Anda coba adalah dengan memakai madu. Bahan alami ini mengandung glukosa, fruktosa, dan alpha hidroxy acid yang bisa mencerahkan kulit wajah.

Anda perlu memeras sebuah lemon lalu campurkan dengan 1 sdm madu. Gunakan campuran tersebut pada wajah lalu diamkan selama 15 menit kemudian bilas dengan air. Anda bisa memakai madu untuk membersihkan wajah sebanyak dua kali dalam seminggu.

Selanjutnya: 4 Cara mengencengkan kulit wajah yang tak boleh Anda lewatkan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×