kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45919,20   -16,32   -1.74%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

3 Cara diet sehat dan cepat tanpa olahraga


Rabu, 19 Agustus 2020 / 09:25 WIB
3 Cara diet sehat dan cepat tanpa olahraga
ILUSTRASI. Bersepeda ke kantor merupakan salah satu cara untuk melakukan diet secara sehat. KONTAN/Muradi/29/08/2008


Penulis: Belladina Biananda

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Cara diet sehat dan cepat tanpa olahraga bisa Anda gunakan untuk mendapat berat badan ideal. Alih-alih membakar lemak tubuh, Anda bisa menurunkan berat badan dengan mengurangi berat air berlebih.

Cara diet sehat dan cepat tanpa olahraga ini akan menghilangkan karbo dalam tubuh yang mengikat air dan menurunkan jumlah insulin. Melansir dari Healthline (healthline.com), tubuh menyimpan 300 – 500 g karbo dalam bentuk glikogen. Glikogen tersebut menyimpan air sebanyak tiga kali lipat.

Baca Juga: Begini cara meningkatkan daya tahan tubuh yang wajib Anda ketahui

Menurunnya jumlah insulin membuat ginjal mengurangi sodium berlebih. Jadi, air yang tersimpan juga akan berkurang. Cara diet sehat dan cepat tanpa olahraga bisa Anda lakukan dengan langkah-langkah berikut.

Kurangi Asupan Karbo

Cara diet sehat dan cepat tanpa olahraga bisa Anda lakukan dengan membatasi jumlah asupan karbo. Cara ini dianggap cukup efektif untuk menurunkan berat badan. Mengurangi jumlah karbo yang masuk ke tubuh bisa menurunkan jumlah berat air.

Sebagai gantinya, Anda bisa mengonsumsi cukup protein. Protein yang masuk ke tubuh akan membuat rasa lapar lebih lama hilang. Selain itu, metabolisme juga menjadi lebih baik. Cobalah untuk mengurangi karbo dan gula. Anda bisa mengonsumsi sayuran rendah karbo, telur, ikan, atau daging.

Kurangi Jumlah Kalori

Salah satu faktor penting dalam cara diet sehat dan cepat tanpa olahraga adalah dengan mengurangi jumlah kalori. Jika Anda tidak membakar kalori lebih dari yang Anda konsumsi, maka berat badan sulit untuk turun.

Baca Juga: Manfaat kopi hitam tanpa gula untuk kesehatan yang wajib Anda ketahui

Healthline memberikan beberapa tips untuk mengurangi jumlah kalori yang masuk ke tubuh. Pertama, hitung kalori dari makanan yang akan Anda konsumsi. Pastikan tidak ada makanan ringan yang Anda konsumsi sepanjang hari. Selain itu, perbanyak makan sayuran dan protein.

Lakukan Lebih Banyak Aktivitas

Cara diet sehat dan cepat tanpa olahraga bisa berhasil jika Anda memperbanyak aktivitas sehari-hari. Tujuannya adalah agar ada kalori yang terbakar. Anda bisa memutuskan untuk naik tangga daripada naik lift atau eskalator. Atau, berangkat ke kantor jalan kaki atau naik sepeda daripada naik kendaraan bermotor.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Berita Terkait



TERBARU

[X]
×