kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45928,42   6,96   0.76%
  • EMAS1.325.000 -1,34%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Tetap patuhi protokol kesehatan meski sudah divaksinasi


Selasa, 20 April 2021 / 09:00 WIB
Tetap patuhi protokol kesehatan meski sudah divaksinasi


Reporter: Bidara Pink | Editor: Khomarul Hidayat

KONTAN.CO.ID -  JAKARTA. Sudah menerima dua dosis vaksin belum menjamin kita tak akan tertular Covid-19. Protokol kesehatan tetap dijalankan meski kita sudah melakukan vaksinasi.

Juru Bicara Vaksinasi Covid-19 Kementerian Kesehatan dr Nadia Tarmizi seperti dikutip Kompas.com mengatakan, vaksin Covid-19 memang berfungsi menciptakan kekebalan, sehingga tubuh tidak menjadi sakit akibat Covid-19. Namun, ini tidak melindungi dari penularan bila tidak mematuhi protokol kesehatan.

Beberapa tokoh juga tertular positif Covid-19 setelah menerima dua dosis vaksin. Seperti yang terbaru Atalia Praratya, isteri Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, yang dinyatakan positif Covid-19 pada Sabtu (17/4) lalu.

Makeup artist sekaligus influencer Nathania Ingrid menyadari risiko itu. Sehingga, meski dirinya sudah menerima vaksin, ia tetap menjaga diri dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Baca Juga: Sudah menerima vaksin Covid-19 yang pertama, kapan harus menerima dosis yang kedua?

“Pakai masker, sebagai makeup artist saat mendadani kilen, aku juga mengenakan face shield, bawa hand sanitizer. Sama saja seperti sebelum vasin, karena aku tahu masih bisa terkena Covid-19 bahkan setelah vaksinasi,” katanya kepada Kontan.co.id, Senin (19/4).

Influencer yang namanya meroket dari laman Instagram @niaingrid ini juga memiliki saudara yang terpapar Covid-19 meski sudah menerima dua dosis vaksin.

Namun, Nia tidak menepis keyakinannya untuk beraktivitas meski Covid-19 masih mewabah. Ia merasa yakin vaksin bisa membantu untuk lebih menjaga diri dari Covid-19.

“Namun, aku tetap menerapkan protokol kesehatan karena efikasinya tidak sampai 100%. Jadi aku tetap harus menjaga. Bisa terkena kalau metabolisme sedang tidak baik,” tambahnya.

Sebagai pelengkap upaya melindungi diri dari virus Covid-19 saat beraktivitas, setelah pulang ke rumah, Nia langsung mengganti baju dan membersihkan diri dengan mandi.

#satgascovid19 #ingatpesanibu #pakaimasker #jagajarak #jagajarakhindarikerumunan #cucitangan #cucitanganpakaisabun

Selanjutnya: UPDATE Vaksinasi Covid-19, Senin (19/4): Dosis 1= 10.966.934 dan Dosis 2= 6.050.732

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Trik & Tips yang Aman Menggunakan Pihak Ketiga (Agency, Debt Collector & Advokat) dalam Penagihan Kredit / Piutang Macet

[X]
×