kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Terbuat dari bahan-bahan alami, berikut 5 cara mengecilkan perut buncit


Jumat, 09 April 2021 / 18:25 WIB
Terbuat dari bahan-bahan alami, berikut 5 cara mengecilkan perut buncit


Penulis: Belladina Biananda

KONTAN.CO.ID - Ada banyak hal yang menyebabkan perut Anda buncit. Salah satunya adalah penumpukan gas dalam tubuh Anda. Anda tidak perlu khawatir jika kondisi itu Anda alami karena berbagai macam cara mengecilkan perut buncit bisa Anda coba.

Biasanya, penumpukan gas dalam tubuh dipicu karena banyak faktor. Mulai dari minuman bersoda, mengonsumsi makanan tertentu, sembelit, dan lain sebagainya. Masalah kesehatan tertentu juga bisa jadi penyebab jumlah gas yang terlalu banyak dalam tubuh.

Tak hanya membuat perut buncit, gas yang terlalu banyak juga bisa membuat perut sakit, mual, dan sering sendawa. Untuk mengatasi masalah tersebut, cobalah untuk mengonsumsi beberapa jenis bahan alami ini.

Teh kamomil

Mengutip dari Stylecraze, mengonsumsi teh kamomil bisa mengatasi perut kembung. Cara yang perlu Anda lakukan pun mudah. Minum teh kamomil dua hingga tiga kali dalam sehari. Anda bisa tambahkan madu supaya rasanya lebih lezat.

Baca Juga: 5 Bahan ini efektif jadi cara mengecilkan perut buncit

Jahe

Cara mengecilkan perut buncit juga bisa Anda lakukan dengan mengonsumsi jahe, lo. Kandungan dalam jenis rempah itu mampu mengeluarkan gas berlebih sehingga perut menjadi lebih rata.

Caranya, rebus jahe dalam segelas air selama tiga hingga lima menit. Setelah itu, saring dan diamkan beberapa saat sampai air rebusan jahe dingin.

Sama seperti teh kamomil, Anda bisa menambahkan madu untuk meningkatkan cita rasa. Cobalah untuk minum air rebusan jahe tiga kali dalam sehari untuk mendapat hasil yang diinginkan.

Lemon

Tahukah Anda, lemon bisa Anda manfaatkan sebagai cara mengecilkan perut buncit? Anda hanya perlu mengonsumsi segelas air hangat yang dicampur dengan air perasan lemon setiap pagi.

Dengan begitu, perut menjadi lebih rata dan penumpukan gas dalam tubuh bisa berkurang.

Baca Juga: 7 Cara terbaik mengecilkan perut buncit, mudah dicoba

Pisang

Mengonsumsi pisang secara rutin bisa jadi cara mengecilkan perut buncit.

Stylecraze merekomendasikan pisang untuk supaya perut buncit bisa teratasi dengan baik. Jenis buah itu mengandung banyak serat dan kalium di mana bertugas untuk mengontrol jumlah sodium dalam tubuh.

Sehingga, perut akan lebih rata saat Anda mengonsumsi pisang secara rutin.

Teh hijau

Teh hijau tidak boleh ketinggalan untuk Anda coba supaya perut menjadi lebih rata. Pertama-tama, rebus teh hijau selama minimal lima menit. Selanjutnya, minum teh hijau sebanyak tiga kali dalam sehari supaya manfaat tersebut bisa Anda dapat.

Selanjutnya: Inilah 5 penyebab perut buncit yang bisa Anda alami

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×