kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45927,64   6,18   0.67%
  • EMAS1.325.000 -1,34%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Status Gunung Agung, TBIG siagakan mobil klinik


Rabu, 27 September 2017 / 22:23 WIB
Status Gunung Agung, TBIG siagakan mobil klinik


Reporter: Andy Dwijayanto | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - PT Tower Bersama Infrastruktur Tbk (TBIG) menyiagakan satu armada Mobil Klinik TBIG (Monik TBIG) yang berbasis di Kota Kediri menuju Provinsi Bali. Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi berbagai meningkatkan aktivitas vulkanik Gunung Agung di Bali. Mobil tersebut sudah diberangkatkan pada hari Senin tanggal 25 September 2017 lalu.

Kusbadi, Regional Manager Bali dan Nusa Tenggara TBIG mengatakan mobil klinik tersebut disiagakan di dekat tempat penampungan pengungsi. Saat ini, setidaknya ada 34.941 jiwa yang mengungsi di 238 titik penampungan yang terletak di 7 Kabupaten. Dua titik terbanyak terdapat di Kabupaten Klungkung dan Karang Asem dengan masing-masing 101 titik dan 81 titik.

Mobil klinik TBIG juga dilengkapi dengan dokter dan tim medis yang sudah berpengalaman dan terlatih untuk menangani kejadian-kejadian luar biasa di Indonesia. Bantuan yang akan disiagakan berupa bantuan pelayanan medis, obat-obatan, makanan tambahan serta pelayanan trauma healing untuk anak-anak korban bencana.

“Kami pernah mengirimkan tim serupa ke berbagai lokasi bencana di antaranya gempa Pidie, banjir Bima, Bandung, Banten dan longsor di Garut dan beberapa lokasi bencana lainnya,” ujar Lie Si An, Chief of Business Support TBIG dalam siaran pers, Rabu (27/9).

Herman Setya Budi, Presiden Direktur TBIG juga menyampaikan bahwa perusahaan turut mengungkapkan kepedulian terhadap situasi bencana yang sedang terjadi di Bali. Yang jelas, dirinya berdoa untuk keselamatan masyarakat Bali khususnya mereka yang tinggal di wilayah yang berdekatan dengan Gunung Agung.

“Mobil klinik TBIG kami siagakan agar dapat dengan cepat memberikan bantuan kepada masyarakat saat diperlukan,” tambahnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Trik & Tips yang Aman Menggunakan Pihak Ketiga (Agency, Debt Collector & Advokat) dalam Penagihan Kredit / Piutang Macet Managing Customer Expectations and Dealing with Complaints

[X]
×