kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.347.000 0,15%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Pilih masker medis karena beberapa keunggulan ini


Kamis, 28 Januari 2021 / 09:00 WIB
Pilih masker medis karena beberapa keunggulan ini


Reporter: Venny Suryanto | Editor: Khomarul Hidayat

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Menggunakan masker menjadi salah satu protokol kesehatan yang wajib dipatuhi untuk mencegah penyebaran virus corona. World Health Organization (WHO) telah menentukan standar masker kain yang efektif untuk mencegah Covid-19.

Standar masker tersebut adalah menggunakan masker kain dengan tiga lapis yaitu lapisan terdepan dari non-anyaman tahan air, bagian tengah microfibre melt-blown kain non-anyaman, dan bagian belakang kain biasa non-tenunan.

Direktur Metrodata Electronics Tbk (MTDL) Randy Kartadinata termasuk yang menggunakan masker sesuai standa WHO. Semakin meningkatnya kasus penyebaran Covid-19, ia pun lebih cermat dalam memilih penggunaan masker apalagi dalam kegiatan bekerja di perkantoran.

Baca Juga: UPDATE Corona Indonesia, Rabu (27/1): Bertambah 11.948 kasus baru, jangan lupa 5 M

Ia bilang, selama pandemi Covid-19, jenis masker yang digunakan adalah medical (surgical mask). Dalam kondisi tertentu, Randy bisa menggunakan double surgical mask. Misalnya saja jika harus berobat ke rumah Sakit atau tempat-tempat berisiko lainnya yang disertai dengan face shield.

“Saya sejak awal pandemi Covid-19 lebih memilih menggunakan masker bedah atau masker medis 3ply yang memang diklaim sebagai salah satu masker yang direkomendasikan,” kata Randy saat dihubungi Kontan.co.id, Rabu (27/1).

Alasan utama ia memilih menggunakan masker jenis medis ini karena memiliki beberapa keunggulan. Yakni, memiliki kualitas terjamin dengan sistem udara yang terjaga serta memiliki bahan bagian luar yang anti air dan bagian dalam yang dapat menyerap cairan sehingga lebih ampuh menangkal partikel berbahaya.

“Jadi, penggunaan masker di masa pandemi ini merupakan hal yang terpenting dilakukan saat beraktivitas di luar yang tentunya diiringi dengan protokol kesehatan lainnya yang disarankan pemerintah,” ujar Randy.

#satgascovid19 #ingatpesanibu #pakaimasker #jagajarak #jagajarakhindarikerumunan #cucitangan #cucitanganpakaisabun

Selanjutnya: Sejumlah pengusaha menilai lockdown bukan pilihan tepat untuk cegah corona

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×