kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Penyebaran Virus Corona di tempat ini tinggi, yuk hindari


Senin, 08 Maret 2021 / 15:26 WIB
Penyebaran Virus Corona di tempat ini tinggi, yuk hindari
ILUSTRASI. Restoran, bar, kafe, dan tempat umum lainnya memiliki tingkat penyebaran Virus Corona yang tinggi. REUTERS/Carlo Allegri


Penulis: Belladina Biananda

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Ada banyak hal yang perlu dilakukan supaya penyebaran Virus Corona berkurang. Salah satunya adalah menerapkan protokol kesehatan secara disiplin. Mulai dari menjaga jarak dengan orang lain, memakai masker dengan cara yang benar, dan rajin cuci tangan dengan sabun dan air mengalir.

Namun, cara pencegahan Virus Corona tidak cukup hanya mengandalkan protokol kesehatan itu. Anda perlu menghindari tempat-tempat yang dengan risiko penyebaran Virus Corona yang tinggi. Salah satunya restoran.

Meski tak ada aturan khusus yang melarang masyarakat untuk makan di restoran, akan lebih baik jika Anda menghindari tempat itu. Melansir Eatthis.com, jumlah kasus dan kematian akibat Covid-19 meningkat saat masyarakat makan di dalam ataupun di luar restoran.

Saat makan di restoran, pasti Anda melepas masker. Hal itulah yang membuat Anda terpapar Virus Corona lebih mudah. Tidak hanya itu, penyebaran Virus Corona semakin parah pada restoran dengan ventilasi yang buruk.

Baca Juga: 12 Hal yang perlu diperhatikan dalam perjalanan selama pandemi Covid-19

Hal yang sama juga berlaku pada beberapa tempat umum yang lain. Misalnya, kafe, bar, atau kedai kopi. Jika Anda benar-benar ingin memakan menu yang disediakan oleh restoran favorit, Eatthis.com merekomendasikan Anda untuk memanfaatkan layanan pesan-antar.

Gunakan aplikasi atau layanan konsumen yang disediakan restoran untuk memesan makanan dan minuman yang Anda inginkan. Dengan melakukan hal itu, Anda tetap bisa menikmati makanan favorit, membantu restoran untuk tetap bertahan di tengah pandemi Covid-19, dan memproteksi diri.

Baca Juga: Ini saran epidemiolog untuk mencegah Covid-19 karena mutasi virus corona B.1.1.7

Saat menggunakan layanan pesan-antar, jangan lupa untuk tetap jaga jarak dengan kurir yang mengantar, ya. Sediakan tempat khusus di depan rumah Anda supaya kuris bisa meletakkan pesanan Anda di sana. Hal itu dapat meminimalisasi kontak Anda dengan orang lain.

Tidak berhenti sampai di situ, selalu jaga kebersihan sebelum Anda menyantap makanan. Pindah makanan dan minuman ke wadah lain yang lebih bersih lalu langsung buang pembungkus makanan di tempat sampah. Jangan lupa untuk mencuci tangan sebelum dan sesudah makan, ya.

Selanjutnya: Untuk calon penumpang pesawat di Bandara Soetta, pahami aturan perjalanan terbaru

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×