kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45924,65   -6,71   -0.72%
  • EMAS1.319.000 -0,08%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Penerapan adaptasi new normal di lingkungan keluarga ala Bos Barito Pacific (BRPT)


Sabtu, 09 Januari 2021 / 12:00 WIB
Penerapan adaptasi new normal di lingkungan keluarga ala Bos Barito Pacific (BRPT)


Reporter: Akhmad Suryahadi | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Pandemi Covid-19 membuat aktivitas masyarakat di luar ruangan menjadi lebih terbatas. Masyarakat pun diminta untuk tetap menjalankan protokol kesehatan, utamanya dimulai dari lingkup terkecil, yakni keluarga.

Tidak terkecuali bagi Presiden Direktur PT Barito Pacific Tbk (BRPT) Agus Salim Pangestu. Dia mengaku, secara penuh sudah menjalankan pekerjaan dari rumah atau work from home (WFH). Kata dia, bagi masyarakat  yang bisa/mampu dan pekerjaanya tidak perlu untuk keluar, maka WFH menjadi jalan terbaik. 

Sebab bagi orang nomor satu di BRPT tersebut, mampu mengurangi kemungkinan menularkan atau tertular adalah pencegahan yang paling bagus.” Semoga usaha kita semua, bisa mengurangi tekanan kepada pasukan garda terdepan (frontline),” ujar Agus kepada Kontan.co.id, Jumat (8/1).

Baca Juga: Kasus Indonesia tembus 800.000, cermati 7 gejala baru virus corona menurut WHO

Selain Agus, anak-anaknya juga mengikuti sistem pembelajaran dari rumah, yang biasanya dilakukan lewat aplikasi Zoom Meetings atau Microsoft Teams. Agus mengaku, tentunya ada keluhan dari anak-anak terkait sistem pembelajaran ini. Tetapi sebagai orang tua, dirinya tetap mengusahakan yang  sebaiknya-baiknya bagi buah hati.

Agus pun membagikan sedikit pengalaman unik saat menjalani sistem bekerja dari rumah. Tak jarang, koneksi internet miliknya mati saat ada pertemuan berlangsung.

Namun, hikmah dari penerapan new normal ini adalah, Agus memakai kesempatan WFH ini untuk menghabiskan waktu lebih banyak dengan keluarga tercinta.

#satgascovid19 #ingatpesanibu #pakaimasker #jagajarak #jagajarakhindarikerumunan #cucitangan #cucitanganpakaisabun

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Terpopuler
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×