Obesitas surutkan gairah seksual

Rabu, 20 Juli 2011 | 09:09 WIB Sumber: Harian KONTAN, 19 Juli 2011
Obesitas surutkan gairah seksual

ILUSTRASI. Kurs dollar-rupiah di BCA hari ini Jumat 9 Oktober, periksa sebelum tukar valas./pho KONTAN/Carolus Agus Waluyo/01/07/2019


Seperti kita ketahui, kegemukan menghasilkan konsekuensi kesehatan yang serius. Selain penyakit kardiovaskuler, kegemukan (obesitas) ternyata juga memicu munculnya rasa nyeri di punggung. Selain itu, kegemukan juga terbukti mampu menyurutkan gairah seksual seorang wanita.

Oleh karena itu, selalu perhatikan berat badan Anda. Jangan sampai gairah seksual menyusut karena kegemukan. Boyke Dian Nugraha, seksolog Klinik Pasutri, mengatakan, wanita yang kegemukan memiliki tingkat kepercayaan diri yang rendah dalam urusan seks.

Biasanya, lanjut Boyke, wanita obesitas merasa malu menanggalkan pakaian di depan si suami. "Bahayanya mereka sering malu dan akhirnya terpendam. Nah, perasaan yang terpendam ini lama-kelamaan menjadi semacam beban hidup yang pada akhirnya menimbulkan depresi dan ujungnya bisa menjadi disfungsi seksual," kata Boyke.

Boyke menuturkan, sekitar 70% wanita kegemukan mengalami gangguan disfungsi seksual karena rasa percaya diri yang rendah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Catur Ari

Terbaru