kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Mudah didapat, ini 5 pilihan makanan untuk darah rendah


Jumat, 26 Maret 2021 / 10:23 WIB
Mudah didapat, ini 5 pilihan makanan untuk darah rendah


Penulis: Belladina Biananda

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Tidak hanya tekanan darah tinggi, tekanan darah rendah atau hipotensi juga bisa menyebabkan berbagai macam masalah kesehatan. Salah satu cara supaya kondisi kesehatan Anda tetap terjaga adalah dengan mengonsumsi makanan untuk darah rendah.

Umumnya, ada beberapa gejala yang Anda alami saat tekanan darah rendah terjadi. Mulai dari pusing, konsentrasi berkurang, mual, hingga pingsan. Dalam kasus yang ekstrem, hipotensi dapat mengancam nyawa Anda.

Segera periksakan diri ke dokter jika Anda sering merasakan gejala itu. Nantinya, dokter akan memeriksa kondisi Anda dan akan membersikan perawatan sesuai diagnosa. Agar kondisi kesehatan tak semakin parah, Anda juga bisa mengonsumsi beberapa jenis makanan ini secara rutin.

Wortel

Wortel termasuk salah satu makanan untuk darah rendah yang bisa Anda coba. Kandungan dalam jenis sayur itu mampu melancarkan aliran darah sehingga tekanan darah pun menjadi lebih stabil. Thehealthsite.com merekomendasikan Anda untuk minum jus wortel di pagi dan malam hari.

Baca Juga: Rambut jagung bermanfaat sebagai obat herbal untuk kolesterol

Lemon

Cobalah untuk mengonsumsi lemon supaya tekanan darah Anda kembali normal, apalagi saat tekanan darah turun karena dehidrasi. Sama seperti wortel, antioksidan dan kandungan lain dalam lemon mampu melancarkan aliran darah sehingga berpengaruh pada tekanan darah Anda.

Setiap kali Anda merasakan gejala-gejala tekanan darah, cobalah untuk minum satugelas air lemon. Anda bisa menambahkan sedikit gula dan garam supaya rasanya semakin lezat. Akan lebih baik jika Anda mengonsumsi air lemon secara rutin, tidak hanya menunggu saat gejala hipotensi muncul.

Bawang Putih

Bawang putih termasuk salah satu makanan untuk darah rendah yang bisa Anda coba.

Makanan untuk darah rendah berikutnya yang bisa Anda jadikan pilihan adalah bawang putih. Konsumsi dua butir bawang putih tiap sebelum tidur atau campurkan bahan alami itu pada masakan yang Anda konsumsi sehari-hari. Dengan begitu, kesehatan tubuh secara keseluruhan bisa terjaga.

Baca Juga: Minum air rebusan pare efektif meredakan asam urat

Susu dan Kacang Almond

Thehealthsite.com merekomendasikan susu dan kacang almond untuk mengontrol tekanan darah Anda. Caranya, rendam empat hingga lima kacang almond selama semalaman. Di pagi hari, kupas kulit kacang almond tersebut.

Setelah itu, olah kacang almond menjadi pasta lalu masukkan pada segelas susu hangat. Supaya hipotensi bisa teratasi dengan baik, cobalah untuk mengonsumsi susu dan kacang almond itu setiap hari selama beberapa minggu.

Selanjutnya: Bumbu dapur yang bermanfaat menurunkan kolesterol tinggi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×