kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Mudah dicoba, ini 5 cara efektif membersihkan pembuluh darah


Selasa, 09 Maret 2021 / 08:13 WIB
Mudah dicoba, ini 5 cara efektif membersihkan pembuluh darah


Penulis: Belladina Biananda

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Penyempitan pembuluh darah terjadi karena kolesterol yang menumpuk dan berubah menjadi plak. Hal itulah yang jadi penyebab penyumbatan pembuluh darah. Jika Anda mengalami kondisi itu, ada beberapa cara membersihkan pembuluh darah yang bisa Anda coba.

Sebenarnya, plak dalam pembuluh darah tidak bisa benar-benar Anda hilangkan. Namun, bukan berarti Anda tidak bisa melakukan usahan apapun. Beberapa cara bisa Anda praktikkan supaya penumpukan plak tidak semakin parah.

Jika kolesterol terus menumpuk di pembuluh darah, sel darah putih akan datang untuk mengatasi kondisi itu. Masalanya, datangnya sel darah putih untuk melawan kolesterol bisa menyebabkan inflamasi. Saat inflamasi terjadi dan sel darah putih ikut menumpuk, pembuluh darah menjadi lebih tersumbat.

Kondisi itu berisiko menimbulkan serangan jantung dan masalah kesehatan yang lain. Maka dari itu, cara melancarkan pembuluh darah yang tersumbat perlu Anda coba supaya kondisi kesehatan tubuh Anda secara keseluruhan bisa terjaga.

Baca Juga: Minum air rebusan daun jati belanda bermanfaat menurunkan kolesterol

Olahraga Secara Rutin

Cara membersihkan pembuluh darah yang pertama adalah dengan melakukan olahraga secara rutin. Jika Anda belum terbiasa melakukannya, Healthline (healthline.com) merekomendasikan Anda untuk mencoba berjalan selama satu hingga dua kali dalam seminggu.

Jika Anda sudah terbiasa dengan jadwal itu, tingkatkan frekuensi olahraga. Seiring berjalannya waktu, usahakan untuk olahraga minimal 30 menit sebanyak lima kali dalam satu minggu. Bila perlu, konsultasikan dengan dokter tentang jenis olahraga apa yang cocok dengan kondisi Anda.




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×