kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45931,36   3,72   0.40%
  • EMAS1.320.000 -0,38%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Inilah 5 buah yang bagus untuk diet, tertarik mencoba?


Senin, 03 Mei 2021 / 09:22 WIB
Inilah 5 buah yang bagus untuk diet, tertarik mencoba?
ILUSTRASI. Buah jeruk termasuk salah satu buah yang bagus untuk diet.


Penulis: Belladina Biananda

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Ada banyak cara menurunkan berat badan yang bisa Anda coba. Salah satunya adalah dengan mengonsumsi buah yang bagus untuk diet. Nutrisi yang terdapat dalam buah-buahan tak hanya mengurangi berat badan, tapi juga menjaga kesehatan badan secara menyeluruh.

Anda tidak perlu khawatir karena gula alami yang terkandung dalam buah tidak berpengaruh banyak pada berat badan Anda. Bahkan, vitamin, antioksidan, mineral, dan serat yang ada dalam buah dapat memperlambat tubuh memproses gula tersebut.

Mengutip dari Eating Well (eatingwell.com), ada beberapa jenis buah yang bisa mempercepat proses menurunkan berat badan. Mulai dari pisang, bluberi, dan jeruk. Cobalah untuk mengonsumsi beberapa jenis buah ini secara rutin supaya program diet bisa sukses.

Pisang

Pisang adalah salah satu buah yang bagus untuk diet. Dalam satu buah pisang, Anda bisa mendapat 3 g serat. Tidak berhenti sampai di situ, pisang juga mengandung jenis karbohidrat yang baik untuk sistem pencernaan dan dapat mempercepat proses pembakaran lemak.

Baca Juga: 8 Manfaat buah nanas untuk kesehatan: Jadi menu diet hingga lancarkan pencernaan

Jeruk

Eating Well merekomendasikan jeruk sebagai jenis buah lain yang perlu Anda konsumsi selama diet. Jeruk mengandung banyak serat, vitamin C, kalium, dan karotenoid. Karotenoid merupakan salah satu jenis antioksidan yang dapat mengurangi lemak dan meningkatkan sistem imun tubuh.

Stroberi

Apakah Anda suka mengonsumsi stroberi? Dalam segelas stroberi, terdapat 3 g serat yang dapat membuat Anda merasa kenyang lebih lama. Tak hanya itu, mengonsumsi stroberi juga mampu memenuhi hampir seluruh kebutuhan vitamin C harian Anda.

Polifenol dalam stroberi bisa memberikan berbagai macam manfaat untuk tubuh Anda. Mulai dari melawan bakteri yang mengganggu kesehatan gigi dan mulut, mencegah osteoporosis, mencegah pertumbuhan sel kanker, dan lain-lain.

Baca Juga: Inilah 4 tips diet sehat yang tidak boleh Anda lewatkan

Bluberi

Selain stroberi, bluberi juga bisa dimasukkan dalam daftar buah yang bagus untuk diet. Anda bisa mendapat 4 g serat dengan mengonsumsi satu gelas bluberi. Sama seperti jenis buah lain, bluberi juga dipenuhi dengan antioksidan yang baik untuk kesehatan tubuh Anda.

Apel

Buah apel termasuk buah yang bagus untuk diet.

Sama seperti bluberi, Anda bisa mendapat 4 g serat dengan mengonsumsi satu buah apel berukuran sedang. Usahakan untuk mengonsumsi apel bersama dengan kulitnya, ya. Bagian apel itu mengandung lebih banyak serat daripada bagian apel yang lain.

Selanjutnya: Sedang diet? Hindari 8 jenis camilan yang bisa menaikkan berat badan berikut ini

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Terpopuler
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×