kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Inilah 4 manfaat minyak zaitun untuk wajah, apa saja?


Senin, 19 April 2021 / 12:48 WIB
Inilah 4 manfaat minyak zaitun untuk wajah, apa saja?
ILUSTRASI. Berbagai macam manfaat minyak zaitun bisa Anda dapat jika menggunakannya secara rutin.


Penulis: Belladina Biananda

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Minyak zaitun merupakan salah satu jenis minyak yang sering digunakan dalam mengolah makanan. Namun, tahukah Anda bahwa ada banyak manfaat minyak zaitun untuk wajah yang bisa Anda dapatkan?

Salah satu kegunaan minyak zaitun adalah membersihkan sisa make up dan kotoran yang menempel di kulit wajah Anda. Anda bisa mengaplikasikan minyak zaitun menggunakan kapas atau memakainya secara langsung.

Setelah itu, bersihkan sisa minyak zaitun yang sudah bercampur dengan kotoran memakai kain basah. Tidak hanya membersihkan sisa make up, minyak zaitun juga bisa memberikan manfaat yang lain. Mulai dari menyamarkan tanda-tanda penuaan, menghidrasi kulit, dan lain sebagainya.

Menyamarkan Tanda Penuaan

Kemunculan tanda-tanda penuaan pada kulit wajah Anda tak hanya dilatarbelakangi oleh usia, tapi bisa dari faktor lain. Misalnya, paparan sinar matahari, stres, polusi, dan lain-lain. Nah, untuk mengatasi hal itu, cobalah untuk memakai minyak zaitun secara rutin.

Mengutip dari Treurer (treurer.com), antioksidan dalam minyak zaitun mampu melawan serangan radikal bebas yang dapat memunculkan tanda-tanda penuaan. Dengan pemakaian rutin, garis halus, noda hitam, dan tanda penuaan lainnya bisa hilang dari kulit wajah Anda.

Baca Juga: 4 Cara menghilangkan stretch mark, bisa pakai bahan alami

Memperbaiki Kerusakan Jaringan Kulit

Manfaat minyak zaitun untuk wajah selanjutnya yang bisa Anda dapat adalah jaringan kulit yang rusak bisa diperbaiki. Tak hanya mengandung banyak antioksidan, minyak zaitun juga memiliki banyak vitamin yang dapat mempercepat proses penyembuhan luka pada kulit.

Treurer mengatakan bahwa vitamin D dalam minyak zaitun bisa mengobati berbagai macam penyakit kulit, salah satunya psoriasis. Tidak berhenti sampai di situ, minyak zaitun juga mampu melawan bakteri penyebab jerawat.

Baca Juga: 7 Manfaat timun yang menakjubkan bagi kesehatan

Cocok untuk Kulit Sensitif

Seperti yang sudah dikatakan, minyak zaitun mengandung banyak vitamin penting yang dibutuhkan kulit. Mulai dari vitamin D, vitamin K, vitamin A, dan lain-lain. Karena hal itu, manfaat minyak zaitun untuk wajah yang bisa Anda dapat adalah kulit menjadi ternutrisi dengan baik.

Melembutkan Kulit

Salah satu manfaat minyak zaitun untuk wajah adalah melembutkan kulit.

Minyak zaitun juga bisa melembutkan kulit Anda, lo. Vitamin E dan vitamin A dalam minyak zaitun mampu menguatkan epidermis kulit dan meningkatkan produksi kolagen. Dengan begitu, elastisitas kulit akan terjaga dan menjadi lebih lembut dan cerah.

Selanjutnya: 4 Manfaat masker kopi beserta cara mudah membuatnya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×