kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45916,64   -18,87   -2.02%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Ini 5 manfaat tomat untuk wajah yang bisa Anda dapat


Jumat, 02 April 2021 / 07:30 WIB
Ini 5 manfaat tomat untuk wajah yang bisa Anda dapat


Penulis: Belladina Biananda

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Manfaat tomat untuk wajah tidak perlu diragukan lagi. Ada banyak nutrisi penting yang terkandung dalam bahan alami itu. Mulai dari antioksidan, vitamin C, vitamin A, dan mineral serta senyawa yang lain.

Selain mengonsumsinya secara langsung, Anda bisa mendapat manfaat tomat bagi wajah dengan menggunakannya dalam bentuk masker. Hal itu akan memperbaiki kondisi kulit yang rusak akibat faktor eksternal ataupun faktor internal. Misalnya, paparan sinar matahari atau ketidakseimbangan hormon.

Faktor-faktor tersebut dapat menyebabkan berbagai macam masalah kulit. Namun, Anda tidak perlu khawatir karena semua masalah itu bisa diatasi dengan memanfaatkan kandungan yang terdapat dalam tomat.

Mencerahkan Kulit

Justinder.com mengatakan bahwa salah satu manfaat tomat untuk wajah adalah berfungsi sebagai pencerah kulit. Seperti yang sudah dikatakan, tomat mengandung banyak vitamin C, vitamin A, dan nutrisi penting lainnya.

Kandungan itulah yang membantu kulit memproduksi lebih banyak kolagen. Tidak berhenti sampai di situ, kemampuan lemon untuk mencerahkan wajah juga berasal dari kandungan astringen alaminya. Jadi, tidak ada salahnya untuk memakai tomat pada wajah secara rutin.

Baca Juga: 7 Bahan alami ini cocok dijadikan masker wajah alami

Mengurangi Produksi Minyak

Salah satu manfaat masker tomat cocok dirasakan oleh pemilik tipe kulit berminyak. Dengan menggunakan masker tomat secara rutin, produksi minyak berlebih dapat berkurang. Dengan begitu, risiko kemunculan komedo, jerawat, atau masalah kulit yang lain pun dapat Anda hindari.

Mengangkat Sel Kulit Mati

Selain produksi minyak berlebih, berbagai macam masalah kulit juga bisa berasal dari sel kulit mati yang menumpuk. Namun, Anda tidak perlu khawatir karena hal itu bisa diatasi dengan memanfaatkan tomat.

Mengutip dari Justinsider.com, manfaat tomat untuk wajah bisa Anda dapat jika Anda mengkombinasikan tomat dengan bahan lain. Misalnya gula atau bubuk kopi. Gosokkan kombinasi bahan alami itu pada wajah dengan gerakan memutar lalu bilas dengan air.

Baca Juga: 6 Bahan ini bisa diolah sebagai masker alami untuk wajah

Memperbaiki Tekstur Kulit

Salah satu manfaat tomat untuk wajah adalah memperbaiki tekstur kulit.

Bagi sebagian orang, mengaplikasikan make up lebih sulit dilakukan pada tekstur kulit yang tidak rata. Jika Anda salah satunya, cobalah untuk memperbaiki tekstur kulit dengan memakai tomat. Selain itu, tomat juga mampu menyamarkan noda hitam sehingga make up menjadi lebih mudah untuk Anda pakai.

Melembutkan Kulit

Manfaat tomat lainnya yang tidak boleh Anda lewatkan adalah jenis bahan alami itu mampu membuat kulit terasa lebih lembut. Hal itu disebabkan karena kandungan dalam tomat mampu meningkatkan produksi kolagen dan elastisitas kulit.

Selanjutnya: Ini manfaat jus tomat untuk penderita diabetes

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×