kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45935,51   7,16   0.77%
  • EMAS1.335.000 1,06%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Ingin tahu manfaat minyak zaitun untuk wajah? Ini jawabannya


Sabtu, 13 Maret 2021 / 11:45 WIB
Ingin tahu manfaat minyak zaitun untuk wajah? Ini jawabannya


Penulis: Belladina Biananda

KONTAN.CO.ID - Anda bisa mendapat banyak manfaat minyak zaitun untuk wajah. Mulai dari mencegah kemunculan tanda-tanda penuaan, hingga melembabkan kulit secara maksimal.

Berdasarkan cara pembuatan dan kandungan asam, ada empat tipe minyak zaitun yang bisa Anda temui. Tipe yang dimaksud adalah virgin olive oil, pure olive oil, extra virgin olive oil, dan lampante olive oil.

Virgin olive oil adalah jenis minyak zaitun yang paling mudah ditemukan. Tipe minyak zaitun itu mengandung kandungan asam yang rendah dan cocok digunakan sebagai bahan dasar masakan.

Jika Anda mencari minyak zaitun yang berguna untuk tubuh, extra virgin olive oil adalah jawabannya. Meski demikian, extra virgin olive oil memiliki harga yang lebih mahal.

Jadi, banyak orang yang memilih virgin olive oil. Namun, Anda tak perlu khawatir karena tiap tipe tetap memberikan manfaat untuk tubuh Anda.

Baca Juga: Cara mudah bikin scrub wajah, cukup pakai bahan rumahan

Mencegah tanda penuaan

Manfaat minyak zaitun untuk wajah pertama adalah mampu mencegah tanda-tanda penuaan. Anda hanya perlu mencampur 2 sdm minyak zaitun, 1 sdm air lemon, dan sejumput garam. Aduk bahan-bahan tersebut hingga rata.

Sebelum mengaplikasikan campuran itu, Anda perlu mengoleskan minyak zaitun di wajah Anda. Setelah itu, aplikasikan campuran bahan yang teraduk rata ke seluruh bagian wajah. Jangan menggosokkannya terlalu keras karena justru bisa membuat kulit iritasi.

Melembabkan kulit

Manfaat minyak zaitun selanjutnya cocok digunakan oleh pemilik tipe kulit kering. Mengutip dari Willow Creek, jenis minyak itu memiliki banyak antioksidan dan vitamin E yang bermanfaat untuk melembabkan kulit.

Tak hanya itu, teksturnya yang ringan semakin memudahkan Anda untuk memakainya. Caranya, oleskan minyak zaitun pada kulit wajah yang lembab setelah mandi. diamkan dulu selama minimal 15 menit kemudian bilas dengan air hangat.




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×