kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,78   -24,72   -2.68%
  • EMAS1.319.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Hindari restoran seperti ini untuk mencegah infeksi Covid-19


Jumat, 09 April 2021 / 14:22 WIB
Hindari restoran seperti ini untuk mencegah infeksi Covid-19
ILUSTRASI. Makan di restoran terbuka dengan jumlah pelanggan terbatas bisa jadi salah satu cara mencegah infeksi Virus Corona. REUTERS/Carlo Allegri


Penulis: Belladina Biananda

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Keinginan untuk makan langsung di restoran selama pandemi Virus Corona memang sulit untuk dihindari. Jika Anda salah satu orang yang mengalami hal itu, ada beberapa hal yang tetap perlu Anda perhatikan saat ingin makan di restoran.

Melansir Best Life (bestlifeonline.com), usahakan untuk tidak makan di restoran indoor dengan ventilasi yang buruk. Selain itu, perhatikan bagaimana penataan meja dalam restoran, apakah menerapkan protokol kesehatan seperti jaga jarak atau tidak.

Selanjutnya, Anda juga perlu memerhatikan bagaimana staf dan pelayan restoran bekerja. Jika staf dan pelayan tidak memakai masker dan menerapkan protokol kesehatan yang lain, sebaiknya pilih restoran lain. Tidak berhenti sampai di situ masih ada beberapa faktor lain yang perlu Anda perhatikan.

Tak Ada Kapasitas Orang

Jika Anda benar-benar ingin makan di restoran indoor, Anda perlu memerhatikan kapasitas orang yang bisa makan di restoran itu. Penerapan kapasitas tertentu memungkinkan Anda untuk makan sembari menjaga jarak dengan orang lain.

Akan lebih baik jika Anda memilih restoran outdoor yang tetap menerapkan kapasitas orang. Anda bisa makan dengan nyaman dan tetap jaga jarak dengan orang lain. Artinya, risiko terinfeksi Virus Corona bisa semakin rendah.

Baca Juga: Sudah mendapat vaksin Covid-19? Jangan lakukan hal ini

Restoran Prasmanan

Sebelum pandemi Covid-19 terjadi, makan di restoran dengan konsep prasmanan memang menyenangkan. Namun, hal itu cukup berisiko jika dilakukan di tengah pandemi seperti saat ini. Makan di restoran prasmanan meningkatkan risiko terinfeksi Virus Corona.

Mengutip dari Best Life, risiko tersebut dibuktikan dalam sebuah eksperimen. Hasilnya eksperimen menunjukkan bahwa seluruh perlengkapan partisipan terkena kuman saat makan di restoran prasmanan. Hal serupa juga bisa berlaku pada penyebaran Virus Corona.

Baca Juga: Ini upaya cegah penularan Covid-19 saat sekolah tatap muka

Tidak Ada Protokol Kesehatan

Seperti yang sudah dikatakan sebelumnya, protokol kesehatan adalah hal penting yang perlu dilakukan selama pandemi Covid-19. Jadi, jika restoran tidak menerapkan hal tersebut, segera pilih restoran yang lain.

Jika Anda benar-benar ingin makan menu yang disajikan restoran favorit Anda, cobalah untuk memanfaatkan layanan pesan-antar. Dengan begitu, risiko terinfeksi Virus Corona akan semakin rendah.

Selanjutnya: Untuk lawan virus corona, dokter di Jamaika gunakan jenis rempah ini

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×