kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Habis-habisan menebar godaan lewat promo Ramadan


Jumat, 09 Juni 2017 / 14:00 WIB
Habis-habisan menebar godaan lewat promo Ramadan


Reporter: Nisa Dwiresya Putri, Tri Sulistiowati | Editor: Havid Vebri

JAKARTA. Para pengusaha restoran tak mau kehilangan momentum dalam menarik pelanggan di bulan suci Ramadan. Itu sebabnya, sepanjang bulan Ramadan ini, banyak restoran menyediakan paket Ramadan yang terdiri dari menu utama, dessert dan minuman.

Salah satunya adalah jaringan restoran di bawah bendera Ismaya Group. Sejak hari pertama puasa restoran ini sudah memasang berbagai promosi menyambut datangnya bulan Ramadan.

Ayu Paramita, Corporate Public Relation Manager Ismaya Gorup mengatakan, selama bulan Ramadan pihaknya sengaja menawarkan sesuatu yang baru.  Antara lain menu makanan Timur Tengah yang disesuaikan dengan lidah lokal dengan harga khusus.

Contohnya adalah menu es kacang hijau di Journal Coffee, menu nasi dengan ayam di Pizza and Birra dan harga khusus di publik market. "Otomatis dengan ini, jumlah pengunjung meningkat," katanya kepada KONTAN, Kamis (8/6). Sayangnya, dia enggan mengungkapkan presentase peningkatan jumlah pengunjung.

Promo kuliner rupanya tidak berlaku di restoran saja, pengusaha hotel juga tidak ingin melewatkan momen Ramadan. Salah satunya adalah hotel Grand Aston Yogyakarta. 

Melalui Saffron Restaurant kepunyaannya, Grand Aston Yogyakarta menawarkan peket berbuka puasa senilai Rp 130.000 net/pax. “Memang harganya agak tinggi, tetapi itu sudah mencakup all you can eat untuk menu-menu premium,” tutur Sankar Adityas Cahyo, Marketing & Communications Manager Grand Aston Yogyakarta.

Sankar menjelaskan, bahwa menu premium itu mencakup olahan salmon, olahan daging sapi impor, kambing guling, bebek peking hingga sate. Selain itu, terdapat pula menu spaghetti, gelato, milkshake, serta beragam jus segar.

Sankar bilang, konsumen paket berbuka ini cukup beragam. Saat akhir pekan, pengunjung didominasi oleh keluarga. Namun, di hari biasa lebih banyak dipenuhi oleh institusi. Tak ketinggalan pelajar dan mahasiswa, karena memang menu dan lokasi yang disediakan cukup instagramable.

Konsumen bisa datang untuk menikmati menu berbuka ini mulai pukul 17.00 WIB hingga 21.00 WIB. Untuk reservasi, Sankar menyarankan pengunjung memesan sejak jauh hari untuk menghindari full booked.

Sampai saat ini saja, paket berbuka puasa sudah terjual habis hingga tanggal 14 Juni nanti. “Kami menyediakan kuota untuk 100 orang per hari selama Ramadan, tapi masih mungkin lebih karena bisa ganti shift,” jelas Sankar.

Romy Herlambang, Director of Communications Hotel Mulia Senayan bilang, selama Ramadan pihaknya menawarkan menu khusus, seperti racikan ketupat sayur, lontong dan menu-menu takjil.

Aneka menu spesial Ramadan itu bisa ditemukan di restoran The Cafe dan Table 8 dengan harga Rp 481.580 pada hari biasa dan Rp 517.880 akhir pekan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×