kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45927,64   6,18   0.67%
  • EMAS1.325.000 -1,34%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Gandeng PMI, BRIllian AGRO gelar donor darah di masa pandemi


Kamis, 18 Februari 2021 / 15:54 WIB
Gandeng PMI, BRIllian AGRO gelar donor darah di masa pandemi
ILUSTRASI. Kegiatan sosial donor darah merupakan salah satu Program Employee Care yang diselenggarakan BRI Agro. KONTAN/Cheppy A. Muchlis/08/12/2016


Reporter: Dikky Setiawan | Editor: Dikky Setiawan

KONTAN.CO.ID -JAKARTA. Sebagai wujud kepedulian kepada sesama, PT Bank Rakyat Indonesia Agroniaga Tbk (BRI Agro) bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) melakukan acara donor darah yang diikuti oleh Pekerja kantor pusat BRI Agro. Acara ini dibuka oleh Ernawan Direktur Legal, Compliance & Human Capital didampingi Hirawan Nur Kustono, Corporate Secretary BRI Agro  (18/2). 

Kegiatan donor darah ini merupakan bentuk kepedulian terhadap sesama karena setetes darah sangat berarti untuk orang lain, sesuai dengan tema acara yaitu “Everyone Could Be a Hero” apabila diartikan setiap orang bisa menjadi pahlawan untuk membantu orang lain.

Dalam sambutannya, Ernawan mengungkapkan kegiatan donor darah ini dilakukan ditengah kondisi pandemi. Namun, antusias pekerja masih tetap tinggi untuk ikut serta dalam kegiatan donor darah. Tapi, selama pandemi Covid-19, ketersediaan darah di PMI semakin terbatas.

Oleh karena itu, BRI Agro berinisiatif menyelenggarakan kegiatan donor darah untuk membantu PMI dalam menyediakan stok darah untuk membantu pasien yang membutuhkan. "Melalui kegiatan donor darah ini, diharapkan timbul kesadaran dalam diri kita masing-masing akan pentingnya persaudaraan dan saling tolong-menolong antar sesama manusia," ujar Ernawan dalam keterangan resminya, Kamis (18/2).

Hirawan Nur Kustono Corporate Secretary BRI Agro menambahkan, walaupun diselenggarakan di saat Pandemi Covid-19, kegiatan donor darah tetap menerapkan protokol kesehatan dan melakukan swab antigen kepada calon pendonor sebelum mendonorkan darahnya. 

Menurut Hirawan, kegiatan sosial donor darah merupakan salah satu Program Employee Care yang diselenggarakan BRI Agro. Program Employee Care terkait dengan donor darah ini berhasil menghimpun 50 kantong darah. Program ini sejalan dengan Program Corporate Social Responsibility (CSR) yang terbagi didalam delapan pilar utama. 

Paket sembako

Ke delapan pilar utama itu, antara lain, bantuan pelestarian lingkungan, bantuan pendidikan, bantuan bencana alam, bantuan peningkatan kesehatan, bantuan sarana umum, bantuan sarana ibadah atau keagamaan, bantuan sosial dan kemasyarakatan serta kebudayaan dan olahraga. 

"Di sepanjang tahun 2020, program CSR BRI Agro tersalurkan 38% ke bidang pendidikan, 33% ke bidang sarana ibadah atau Keagamaan, 17% ke bidang kesehatan dan 12% lainnya ke bidang bencana alam, pelestarian lingkungan, sarana umum serta bantuan sosial dan kemasyarakatan," jelas Hirawan.

Hirawan menambahkan, program employee care lainnya yang telah berhasil diimplementasikan pada tahun 2020 adalah program penanganan Covid-19 untuk masyarakat. "Pada program tersebut, dewan komisaris, direksi dan pekerja BRI Agro menyisihkan penghasilannya untuk didonasikan dan terkumpul Rp 485 juta untuk diberikan kepada masyarakat berupa paket sembako dan diberikan kepada Rumah Sakit berupa paket Alat Pelindung Diri (APD)," imbuh Hirawan.

Kedepannya, lanjut dia, kegiatan donor darah ini akan dilakukan secara berkala sehingga dapat bermanfaat untuk masyarakat yang membutuhkan. "Kami juga berharap semoga Pandemi ini segera berakhir sehingga isu kesehatan ini segera dilalui," tandas Hirawan.

Selanjutnya: Simak ragam manfaat donor darah untuk kesehatan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




Kontan Academy
Trik & Tips yang Aman Menggunakan Pihak Ketiga (Agency, Debt Collector & Advokat) dalam Penagihan Kredit / Piutang Macet Managing Customer Expectations and Dealing with Complaints

[X]
×