kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45935,51   7,16   0.77%
  • EMAS1.335.000 1,06%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Efektif, ini 4 cara menghilangkan komedo secara alami


Rabu, 14 April 2021 / 08:43 WIB
Efektif, ini 4 cara menghilangkan komedo secara alami
ILUSTRASI. Kayu manis dan bahan lain bisa Anda manfaatkan sebagai cara menghilangkan komedo.


Penulis: Belladina Biananda

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Komedo terjadi saat pori-pori kulit tersumbat. Entah karena minyak yang diproduksi kulit, debu, atau jenis kotoran yang lain. Supaya kondisi kulit Anda tak semakin parah, ada banyak cara menghilangkan komedo secara alami yang bisa Anda coba.

Alih-alih menggunakan produk penghilang komedo yang terbuat dari bahan kimia, Anda bisa memanfaatkan bahan-bahan di sekitar Anda. Selain membersihkan komedo yang membandel, nutrisi dalam bahan alami yang Anda pakai mampu meningkatkan kesehatan kulit secara keseluruhan.

Namun, pastikan untuk menggunakan bahan alami ini secara rutin, ya. Jika tidak, efek yang Anda inginkan sulit terjadi. Komedo yang tak kunjung hilang justru bisa menyebabkan masalah yang lebih parah, misalnya jerawat.

Lidah Buaya

Mengutip dari The Orange Petals (theorangepetals.com), lidah buaya efektif menghilangkan komedo karena mengandung antiinflamasi dan antioksidan. Anda hanya perlu mengaplikasikan gel lidah buaya secara langsung pada kulit.

Baca Juga: 6 Bahan ini bisa diolah sebagai masker alami untuk wajah

Putih Telur

Jika Anda mencari cara menghilangkan komedo secara alami, memanfaatkan putih telur bisa Anda jadikan pilihan. Selain menghilangkan komedo, bahan alami itu juga mampu mencerahkan dan membuat kulit terasa semakin lembut dan kencang.

Pertama, pisahkan putih telur dari kuning telur lalu kocok putih telur hingga berbusa. Selanjutnya, aplikasikan putih telur itu pada wajah dan diamkan dulu selama minimal 20 menit. Setelah itu, bilas dengan air hangat.

Kayu Manis

The Orange Petals merekomendasikan kayu manis untuk menghilangkan komedo yang Anda miliki. Sama seperti putih telur, kayu manis dapat membuat kulit menjadi lebih cerah dan lembut. Tidak berhenti sampai di situ, antimikroba dalam kayu manis pun mampu mencegah munculnya jerawat.

Caranya, campur 1 sdt bubuk kayu manis dengan ½ sdt air lemon. Setelah teraduk rata dan berbentuk pasta, aplikasikan pada wajah selama 15 menit lalu bilas dengan air. Anda bisa mengganti air lemon dengan air mawar jika mau.

Baca Juga: 6 Bahan ini bisa jadi cara menghilangkan komedo di rumah

Oatmeal

Salah satu cara menghilangkan komedo secara alami adalah dengan manggunakan oatmeal.

Cara menghilangkan komedo secara alami yang tidak boleh Anda lewatkan adalah dengan memanfaatkan oatmeal. Bahan alami itu mengandung antiinflamasi dan mampu mengurangi produksi minyak serta mengangkat sel kulit mati yang menyumbat pori-pori.

Pertama, campur 2 sdt oatmeal, ½ sdt air lemon, ½ sdt madu, dan satu sendok brown sugar. Gosokkan campuran itu pada kulit wajah dengan gerakan memutar selama lima hingga tujuh menit. Selanjutnya, diamkan dulu selama beberapa menit lagi lalu bilas dengan air.

Selanjutnya: Terbuat dari bahan alami, yuk coba 4 pilihan masker komedo ini

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×