kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Coba 5 makanan diet untuk menurunkan berat badan ini, yuk


Selasa, 02 Februari 2021 / 21:30 WIB
Coba 5 makanan diet untuk menurunkan berat badan ini, yuk


Penulis: Belladina Biananda

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Selain meningkatkan intensitas olahraga, mengonsumsi makanan diet juga perlu Anda lakukan untuk menurunkan berat badan. Salah satu kunci penting yang perlu Anda ketahui adalah pilihlah makanan yang mengandung banyak serat.

Dengan mengonsumsi makanan berserat, tubuh Anda akan merasa kenyang lebih lama. Artinya, keinginan untuk makan camilan yang mengandung banyak kalori pun bisa berkurang. Alpukat adalah contoh jenis makanan yang bisa Anda konsumsi selama diet.

Tidak hanya mengandung banyak serat, alpukat juga memiliki banyak asam lemak tak jenuh dan kalium yang baik untuk tubuh. Masih banyak jenis makanan lain yang bisa Anda konsumsi untuk menurunkan berat badan, seperti telur, yogurt, salmon, dan lain sebagainya.

Telur

Mengutip dari Eating Well (eatingwell.com), protein, lemak, vitamin D, dan nutrisi penting lainnya yang dibutuhkan tubuh. Protein dalam telur berguna untuk menurunkan berat badan karena dapat mengatur hormon lapar dan nafsu makan.

Cobalah untuk mengonsumsi telur untuk sarapan sehingga rasa kenyang bisa bertahan hingga waktu makan siang. Anda bisa mengolah telur menjadi berbagai macam hidangan. Namun, pastikan untuk mengolanya dengan cara dan bahan tambahan yang sehat, ya.

Baca Juga: 7 Makanan pembakar lemak yang bisa membantu diet

Yogurt

Makanan diet selanjutnya yang bisa Anda konsumsi adalah yogurt. Produk olahan susu ini mengandung banyak protein, serat, dan probiotik yang baik untuk kesehatan usus dan mampu menurunkan berat badan Anda. Cobalah untuk mengonsumsi yogurt tanpa pemanis buatan agar berat badan lebih terkontrol.

Salmon

Eating Well mengatakan bahwa salmon memiliki banyak protein dan asam lemak omega-3. Mengonsumsi makanan dengan banyak asam lemak omega-3 membuat tubuh merasa kenyang lebih lama sehingga asupan kalori pun berkurang.

Baca Juga: 4 Makanan tinggi kalori untuk menambah berat badan

Popcorn

Popcorn adalah salah satu makanan diet yang berguna untuk menurunkan berat badan.

Siapa yang suka popcorn? Ternyata, popcorn termasuk dalam makanan diet, lo. Namun, pastikan untuk mengonsumsinya tanpa pemanis tambahan agar berat badan Anda bisa turun. Dalam 1 ons popcorn, Anda bisa mendapat 4 g serat, 4 g protein, dan 110 kalori.

Almond

Sama seperti jenis makanan yang telah disebutkan, kacang almond memiliki banyak serat dan protein yang bisa membuat Anda merasa kenyang lebih lama. Selain itu, kacang almond juga mengandung vitamin E dan jenis lemak yang baik untuk kesehatan jantung.

Selanjutnya: 4 Cara diet alami untuk Anda, efektif menurunkan berat bada

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×