kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Coba 4 masker alami untuk memutihkan wajah ini, yuk


Kamis, 04 Februari 2021 / 12:54 WIB
Coba 4 masker alami untuk memutihkan wajah ini, yuk
ILUSTRASI. Madu bisa dimanfaatkan sebagai masker alami untuk memutihkan wajah.


Penulis: Belladina Biananda

KONTAN.CO.ID - Ada banyak jenis masker alami untuk memutihkan wajah yang bisa Anda coba. Mulai dari kunyit, madu, hingga minyak zaitun.

Namun, sebelum memakai bahan-bahan tersebut, ada baiknya untuk mengetahui faktor apa saja yang menyebabkan kulit kusam.

Kulit kusam bisa disebabkan karena jadwal makan yang tidak teratur, waktu tidur yang tidak maksimal, polusi, atau pola hidup lainnya yang kurang sehat. Anda perlu menghindari penyebab-penyebab tersebut agar kulit terlihat lebih cerah.

Banyak minum air putih dan mengonsumsi makanan bergizi pun bisa jadi opsi lain agar wajah terlihat lebih putih dan sehat. Setelah itu, cobalah untuk memanfaatkan bahan-bahan alami di sekitar Anda yang mudah ditemukan.

Kunyit

Mengutip dari Pharm Easy, kunyit mengandung antibakteri dan antiinflamasi yang dapat menyehatkan kulit wajah. Tidak hanya mencerahkan, jenis rempah tersebut juga mampu meremajakan kulit wajah secara maksimal.

Anda perlu mencampur ½ sdt bubuk kunyit dengan segelas tepung gram. Tambahkan air atau susu secukupnya hingga adonan berbentuk pasta.

Setelah itu, aplikasikan masker tersebut pada wajah dan leher lalu diamkan hingga kering. Kemudian, bilas dengan air.

Baca Juga: 4 Cara terbaik mengecilkan pori-pori yang perlu Anda coba

Madu

Masker alami untuk memutihkan wajah selanjutnya yang bisa Anda coba adalah madu. Bahan alami ini berperan sebagai pelembab yang mampu menjaga kelembaban kulit.

Tak hanya itu, antibakteri dalam madu juga dapat mengatasi masalah kulit yang lain.

Cara yang perlu Anda lakukan cukup mudah. Gosokkan madu pada kulit wajah dan leher secara perlahan selama beberapa menit.

Hal itu perlu Anda lakukan agar madu bisa terserap kulit dengan maksimal. Setelah itu, bilas dengan air untuk membersihkan sisa madu di kulit.

Minyak Zaitun

Minyak zaitun berguna sebagai masker alami untuk memutihkan wajah.

Bahan alami lain untuk memutihkan wajah, menurut  Pharm Easy, adalah minyak zaitun. Selain mencerahkan kulit, kandungan antioksidan dalam minyak zaitun juga mampu melawan serangan radikal bebas yang menyebabkan tanda-tanda penuaan.

Baca Juga: Khasiat minyak zaitun untuk wajah, bisa hilangkan stretch marks

Lidah buaya

Masker alami untuk memutihkan wajah juga bisa Anda dapat dengan memanfaatkan lidah buaya. Jenis bahan alami tersebut mampu mencerahkan warna kulit, mencegah kemunculan jerawat, dan mengobati iritasi kulit akibat paparan sinar matahari.

Anda hanya perlu mengaplikasikan gel lidah buaya pada wajah dan leher Anda. Setelah itu, diamkan dulu selama 10 hingga 15 menit kemudian bilas dengan air. Anda juga bisa mendapat manfaat lidah buaya dengan mengonsumsinya dalam bentuk jus atau smoothie.

Selanjutnya: 4 Cara menghilangkan komedo hitam dengan bahan alami

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×