kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Cara alami mengatasi gigi kuning bisa pakai 5 bahan ini


Jumat, 19 Maret 2021 / 07:53 WIB
Cara alami mengatasi gigi kuning bisa pakai 5 bahan ini
ILUSTRASI. Mengonsumsi vitamin C dapat jadi cara mengatasi gigi kuning.


Penulis: Belladina Biananda

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Seiring bertambahnya usia, warna gigi Anda bisa menguning karena berbagai macam faktor. Meski tak berbahaya, cara mengatasi gigi kuning perlu Anda lakukan. Tujuannya agar kesehatan gigi tetap terjaga dan kepercayaan diri Anda tidak terganggu.

Beberapa faktor yang menyebabkan gigi kuning adalah noda bekas makanan atau minuman yang menempel di gigi dan pembentukan plak. Kopi, bluberi, dan kebiasaan merokok adalah beberapa hal yang menyebabkan noda menempel di gigi.

Medical News Today (medicalnewstoday.com), merekomendasikan beberapa cara untuk menghindari gigi kuning. Mulai dari rajin menyikat gigi, menggunakan obat kumur, dan menghindari makanan atau minuman manis. Selain itu, gigi kuning juga bisa diatasi dengan memanfaatkan beberapa bahan di sekitar Anda.

Vitamin C

Vitamin C dapat berperan sebagai pencerah warna gigi. Tak hanya itu, mengonsumsi vitamin C juga mampu mencegah penumpukan bakteri penyebab penyakit gigi dan mulut. Meski demikian, masih diperlukan penelitian lebih lanjut untuk benar-benar membuktikan hal itu.

Baca Juga: 4 Cara memutihkan gigi alami, efektif dan mudah dicoba

Cuka Apel

Cara mengatasi gigi kuning juga bisa Anda lakukan dengan memakai cuka apel, lo. Menurut sebuah penelitian yang melibatkan hewan pencernaan, bahan alami itu berperan sebagai pencerah alami. Meski demikian, Anda tidak boleh mamaki cuka apel terlalu sering karena justru dapat merusak permukaan gigi.

Hidrogen Peroksida dan Baking Soda

Medical News Today merekomendasikan hidrogen peroksida dan baking sebagai cara mengatasi gigi kuning. Pertama, campur 2 sdm hidrogen peroksida dan 1 sdm baking soda. Setelah teraduk rata, gunakan campuran itu untuk menyikat gigi.

Baca Juga: Kulit pisang banyak kegunaannya, bisa untuk cerahkan gigi

Minyak Kelapa

Berkumur dengan minyak kelapa termasuk salah satu cara mengatasi gigi kuning.

Jika gigi kuning yang Anda alami disebabkan oleh banyak plak yang menumpuk, cobalah untuk menggunakan minyak kelapa untuk berkumur. Kandungan dalam bahan alami itu mampu menghilangkan plak dan noda kuning yang menempel di gigi.

Pasta Gigi Pemutih

Selain beberapa bahan yang telah disebutkan, gigi kuning juga bisa Anda hilangkan dengan memakai pasta gigi pemutih. Jenis pasta gigi itu terbuat dari bahan yang berbeda dari pasta gigi biasa sehingga noda bekas makanan yang menempel di gigi bisa hilang secara maksimal.

Selanjutnya: 4 cara menghilangkan karang gigi yang efektif, bisa pakai bahan alami

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×