kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

BNI incar premi BPJS Kesehatan Rp 21,3 trilun


Senin, 10 April 2017 / 13:23 WIB
BNI incar premi BPJS Kesehatan Rp 21,3 trilun


Reporter: Galvan Yudistira | Editor: Dupla Kartini

JAKARTA. PT Bank Negara Indonesia Tbk (BNI) pada tahun ini mengincar kenaikan transaksi dari kerja sama dengan BPJS Kesehatan. Selain kenaikan transaksi, BNI juga mengincar kenaikan jumlah premi yang dibayarkan melalui bank berkode emiten BBNI ini.

Adi Sulistyowati, Direktur Kelembagaan dan Transaksi Perbankan BNI mengatakan, tahun ini, bank mengincar kenaikan jumlah transaksi dari peserta BPJS Kesehatan menjadi 30 juta transaksi atau naik 2,3 kali lipat dibandingkan tahun lalu.

“Kami juga mengincar jumlah premi BPJS Kesehatan yang dibayarkan lewat BNI sebesar Rp 21,3 triliun atau naik tiga kali lipat dibandingkan tahun lalu,” ujar Adi usai acara Penandatanganan Kerjasama BNI dengan BPJS Kesehatan, Senin (10/4).

Dengan kenaikan transaksi dan jumlah premi yang dibayarkan lewat BNI ini, diharapkan bisa menambah jumlah pendapatan berbasis biaya atau fee based. Namun, Adi belum mau buka-bukaan soal target fee based BNI dari kerja sama dengan BPJS.

Kerja sama antara BNI dengan BPJS Kesehatan diharapkan juga bisa meningkatkan pembiayaan kepada beberapa mitra BPJS. Untuk meningkatkan transaksi, BNI juga menggandeng beberapa bank mitra seperti Bank Bukopin, Bank Nobu, Maybank Indonesia dan Bank Mega.

Dengan semakin banyaknya bank yang berpartisipas akan semakin meningkatkan pembiayaan dan pengumpulan dana dari mitra BPJS Kesehatan

Dengan adanya target tambahan peserta BPJS Kesehatan sebesar 30 juta dari saat ini sebesar 176 juta, juga diharapkan bisa meningkatkan transaksi di BNI dan beberapa bank mitra.

Secara umum, menurut Adi, dengan kerja sama ini, BNI mendukung strategi BPJS Kesehatan dalam meningkatkan jumlah tempat pembayaran iuran.

Kerja sama ini juga memberikan kemudahan bagi peserta dalam melakukan pembayaran, dan mempercepat proses kemitraan secara teknis operasional, maupun administrasi. Ditambah lagi dengan kerja sama ini bisa membantu BPJS Kesehatan dalam pencapaian target 40 juta pembayar baru untuk masa dua tahun mendatang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×