kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45935,08   6,72   0.72%
  • EMAS1.335.000 1,06%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Berkah akhir tahun menanti bisnis hotel


Rabu, 18 Desember 2013 / 09:46 WIB
Berkah akhir tahun menanti bisnis hotel
ILUSTRASI. Cara membersihkan pembuluh darah


Reporter: RR Putri Werdiningsih | Editor: Markus Sumartomjon

JAKARTA. Pebisnis hotel dipastikan bakal menangguk untung dari hajatan liburan akhir tahun ini. Malah untuk menarik minat, Aston International sampai mendatangkan artis.

Harapannya adalah tarif hotel yang dipatok sekitar Rp 2,5 juta per malam untuk Aston Bogor bisa laku. Di hotel ini, Aston bakal mendatangkan Ari Lasso. "Kami optimistis tingkat okupansi hotel kami bisa full," kata Marketing Communication Manager Aston International, Febry M Anindita tanpa memerinci lebih lanjut ke KONTAN, Selasa (17.12).

Sedangkan PT Grahawita Santika, pengelola jaringan hotel Santika lebih memilih mengerek tarif hotel jelang libur akhir tahun nanti. Menurut Vivi Herlambang, Corporate Marketing Communication Manager Santika Hotel dan Resot menyatakan pihaknya bakal menaikkan tarif kamar hotel hingga 20% di liburan nanti. Salah satunya di Hotel Santika Bali. “Biasanya untuk acara akhir tahun hotel kami yang ramai di Yogyakarta, Bandung, Bali, Malang, Makassar serta Jakarta,” papar Vivi.

Sayangnya pertambahan tamu yang datang ini baru dapat terlihat ketika sudah mendekati libur sekitar 21 Desember 2013 hingga 4 Januari 2014. Namun, belajar dari pengalaman yang sudah-sudah ia tetap optimistis hotel yang dikelolanya akan dapat terisi penuh pada akhir tahun nanti. Kata Vivi, kalaupun tidak, perusahaan menargetkan tingkat okupansi diatas 80%.

Sedangkan untuk hotel Amaris, kata Vivi, tidak mengalami kenaikan saat liburan nanti. Pasalnya, sejak awal anak usahanya ini memang disiapkan dengan konsep hotel bisnis sehingga perusahaan sengaja tidak menawarkan promosi khusus.

Uniknya berdasarkan pengalaman hotel Amaris di beberapa kota tertentu memiliki tingkat okupansi diatas 90% pada liburan akhir tahun.

Seolah tak mau kalah, Hotel Atlet Century Park menyiapkan paket hiburan akhir tahun untuk menarik minat pengunjung. Yakni pesta di One Hundred Bar yang baru dibuka.

Ario Santosa, Director of Sales Century Park Hotel bilang membanderol paket tahun baru sebesar Rp 1,3 juta per malam sampai Rp 1,8 juta per malam. “Harga ini meningkat sekitar Rp 100.000 sampai Rp 200.000,” ujar Ario.

Sayang, ia belum bisa memastikan tingkat okupansi. Namun ditargetkan bisa mencapai 85% saat liburan akhir tahun 2013 nanti.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×