kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Bekasi punya rujukan baru pengobatan jantung


Senin, 06 November 2017 / 18:51 WIB
Bekasi punya rujukan baru pengobatan jantung


Reporter: Dikky Setiawan | Editor: Dikky Setiawan

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Masyarakat di wilayah Bekasi memiliki rujukan baru jika ingin mendapatkan pengobatan penyakit jantung. Sebab, kini masyarakat bisa menjalani pengobatan dan layanan kesehatan di rumah sakit Awal Bros Bekasi Timur yang memiliki klinik kardiovaskular yakni sebagai fasilitas untuk penanganan dini pasien yang terserang penyakit jantung.

CEO Rumah Sakit Awal Bros dr. Ferdy Tiwow menyampaikan penyakit jantung masih menjadi momok bagi masyarakat perkotaan, termasuk di wilayah Bekasi. Kondisi tersebut merupakan konsekuensi yang diperoleh dari perubahan pola hidup masyarakat perkotaan yang cenderung tidak dijaga dengan baik.

“Penanganan tidak bisa telat dan harus segera, karenanya kami hadir di wilayah Bekasi Timur untuk menjadi rumah sakit tujuan penanganan pasien penyakit jantung. Masyarakat perkotaan kerap terserang dengan pola hidup tidak teratur seperti makan tidak teratur, kurang istirahat, dan jarang berolahraga,” jelas  dia saat meresmikan RS Awal Bros Bekasi Timur, Rabu (1/11).

Menurut Ferdy, pada penanganan penyakit jantung, RS Awal Bros Bekasi Timur saat ini masih melayani pemasangan ring pada pasien penyakit jantung, setelah sebelumnya pasien telah diberikan rujukan di rumah sakit lainnya. Namun kedepannya rumah sakit ini akan memberikan pelayanan yang lengkap dalam memberikan pengobatan kepada pasien yang terkena serangan jantung.

Ferdy melanjutkan, tercatat di setiap bulannya sekitar 120 pasien penderita penyakit jantung yang menjalani operasi pemasangan ring di rumah sakit Awal Bros Bekasi Barat.

“Selain siap melayani pasien penyakit jantung yang akan menjalani pemasangan ring, pihaknya juga tengah bersiap melayani operasi bypass. Namun layanan bypass baru diterapkan di RS Awal Bros Bekasi Barat, sedangkan RS Awal Bros Bekasi Timur akan melayani pemasangan ring dulu sementara ini," katanya.

Rumah sakit yang baru diresmikan oleh Walikota Bekasi Rahmat Efendi ini memiliki 8 lantai yang memberikan layanan kesehatan bukan hanya khusus penyakit jantung tapi juga salah satunya layanan kesehatan ibu dan anak. RS Awal Bros Bekasi Timur berada di Jalan Joyomartono, Kacamatan Bekasi Timur, Kota Bekasi akan melengkapi keberadaan rumah sakit yang telah ada sebelumnya di wilayah Bekasi Barat.

Dalam kesempatan yang sama, COO RS Awal Bros Leona Karnali menyebutkan RS Awal Bros Bekasi Timur dilengkapi dengan Multi Slice CT Scan 128 slice yang berfungsi sebagai alat deteksi bagian dalam tubuh termasuk jantung. Apalagi tambahnya, RS Awal Bros khusus mengembangkan bidang jantung agar pasien jantung dapat segera ditangani, dapat menjalankan kateterisasi jantung dan juga intervensi jantung koroner (PCI) tanpa harus keluar negeri.

Saat ini RS Awal Bros memberikan layanan kesehatan melalui 11 rumah sakit yang tersebar di beberapa wilayah Indonesia diantaranya Batam, Bekasi Barat, Bekasi Timur, Pekanbaru, Tangerang, Jakarta, Makassar, Ujung Batu, Panam dan Palangka Raya (coming soon). Rumah sakit yang telah mendapatkan akreditasi JCI berada di wilayah Tangerang, Bekasi, Batam dan Pekanbaru.

“Mendapatkan akreditasi JCI adalah proses yang panjang, namun hal ini merupakan value yang bermanfaat. Hal ini pada akhirnya dapat menciptakan kepuasan masyarakat terhadap RS Awal Bros sehingga menciptakan trust masyarakat kepada kami sebagai bagian dari pelaku industri pelayanan kesehatan di Indonesia”, jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×