kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Apakah penis saya terlalu kecil?


Kamis, 23 Maret 2017 / 12:32 WIB
Apakah penis saya terlalu kecil?


Sumber: Kompas.com | Editor: Adi Wikanto

JAKARTA. Apakah penis saya terlalu kecil? Itu adalah pertanyaan yang umum di kalangan pria. Entah diucapkan terbuka atau di dalam hati.

Dilansir dari Webmd.com, Lane S. Palmer, kepala urologi pediatrik di Cohen Children's Medical Center, New Hyde Park, New York mengakui sering mendengar pertanyaan seperti itu. "Para ayah sering menanyakan apakah ukuran penis anaknya normal. Mungkin, di luar, mereka bertanya tentang miliknya sendiri," kata Palmer.

Ketika pria berobat ke dokter untuk masalah lain, sering mereka sekalian bertanya mengenai kenormalan ukuran penisnya, kata Bruce R. Gilbert, direktur bidang reproduksi dan seksual di Smith Institute for Urology di Lake Success, N.Y. "Sebagian besar yang bertanya, berada di kelompok usia 20 sampai 40 tahun. Tapi, ada juga yang berusia 40 sampai 50 tahun. Bahkan, ada yang usianya lebih dari 50 bertanya hal yang sama." kata Gilbert.

Menurut Gilbert, sekitar 45% pria ingin penis yang lebih besar. Tak peduli bahwa 85% wanita heteroseksual mengatakan puas dengan parameter penis pasangan masing-masing.

Sebuah studi mengatakan, banyak pria khawatir tentang ukuran penis mereka ketika ereksi dan lebih banyak lagi yang khawatir tentang bagaimana penis mereka terlihat ketika sedang tidak ereksi. Jadi, bagaimana seorang pria bisa tahu bahwa ukuran yang dimilikinya adalah normal, super, atau kecil?

Cara Mengukur Penis

Pengukuran panjang penis tidak diukur saat penis ereksi. Bahkan sebenarnya, ada terlalu banyak variabel yang terlibat.

Pengukuran penis yang paling dapat diandalkan disebut metode SPL (stretched penis length) atau panjang bentangan penis. Semakin panjang SPL, semakin panjang juga ukuran penis saat ereksi.

Untuk mengetahui ukuran SPL Anda, ukur penis saat tidak ereksi. Tekan alat ukur ke arah tulang kemaluan yang ada di bawah penis. Jangan hanya mengukur dari titik di mana penis terpisah dari skrotum.

Kemudian, dengan hati-hati, regangkan penis sepanjang yang dimungkinkan. Ukur mulai dari titik tulang kemaluan sampai ke ujung bentangan penis. Itulah ukuran penis Anda yang sebenarnya.

Jika ukuran Anda sekitar 13 Cm (5,25 inch), berarti Anda memiliki ukuran penis yang normal. Lebih panjang atau lebih pendek sekitar 1,2 Cm dari 13 Cm masih termasuk kategori normal.

Hampir semua studi mengenai panjang penis yang normal, menghasilkan ukuran yang sama. Jika ukuran panjang penis Anda sedikit lebih pendek dari 13 Cm, berarti Anda punya banyak teman senasib.

Hanya sedikit pria yang punya ukuran penis di atas rata-rata normal. Begitu juga hanya ada sedikit pria yang punya ukuran panjang penis jauh di bawah rata-rata normal.

(Lily Turangan)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×