kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Agar perut kembali rata & kencang usai melahirkan


Senin, 07 November 2016 / 09:51 WIB
Agar perut kembali rata & kencang usai melahirkan


Reporter: Adi Wikanto | Editor: Adi Wikanto

Jakarta. Masalah di seputar bentuk perut selalu menjadi perhatian wanita usai melahirkan. Tentu saja, banyak wanita pasca melahirkan berharap bentuk perut kembali normal seperti sebelum kehamilan.

Namun yang terjadi, usai melahirkan perut tetap gendut atau cenderung menggelambir dan tidak kencang. Disarikan dari situs Boldsky.com, berikut lima cara alami mengencangkan perut setelah melahirkan.

1. Mengonsumsi banyak air putih

Siapa sangka mengatasi gelambir perut setelah melahirkan bisa dilakukan dengan air putih. Air sangat penting untuk kulit. Obat sederhana untuk merawat kulit yang kendur adalah meningkatkan asupan air.

Air dapat menghilangkan racun dalam tubuh dan membantu mengecangkan kulit. Minum banyak air juga membantu membakar kalori sehingga dapat membantu kulit semakin kencang.

2. Mengonsumsi lebih banyak protein

Protein punya fungsi untuk pertumbuhan otot penting dalam tubh sehingga dapat membantu meningkatkan elastisitas kulit. Protein juga mengandung kolagen sehingga dapat semakin mengencangkan kulit dan tekstur kulit. Protein nabati seperti kedelai menjadi salah satu makanan yang direkomendasikan.

3. Berolahraga secara teratur

Tidak hanya untuk menurunkan berat badan, olahraga teratur setiap hari dapat mengobati kulit kusam. Yoga dan berjalan kaki menjadi salah satu olahraga ringan yang dapat membuat kulit sehat dan bercahaya.

Melakukan gerakan aerobik atau cardio sederhana juga bisa membantu. Latihan pernapasan selama 30 menit juga dapat meningkatkan sirkulasi dalam tubuh. Olahraga teratur dapat memberikan kesempatan bagi tubuh untuk mengganti sel-sel yang lama dengan yang baru.

4. Pijat

Mama bisa melakukan pijat dengan menggunakan lotion atau krim tubuh. Pilih lotion yang mengandung vitamin A, C serta K untuk merawat kulit bergelambir.

Aneka vitamin yang terkandung dalam lotion dapat meningkatkan sirkulasi dalam tubuh sehingga kulit menjadi lebih kencang. Menggosok daerah kendur satu hingga dua kali dengan lotion juga dapat membantu.

5. Punya pikiran yaang sehat

Stres dan frustasi ternyata menjadi penghambat dalam usaha mengencangkan perut setelah melahirkan. Tertekan akibat mengasuh bayi atau karena perubahan tubuh justru akan membuat kulit menjadi lebih buruk dan bermasalah. Maka, beristirahat yang cukup dan menjaga pikiran dapat membantu proses pemulihan kulit setelah melahirkan.

(Gisela Niken / Tabloid Nakita)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×