kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,78   -24,72   -2.68%
  • EMAS1.326.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

6 Tips Agar Tidak Mudah Haus Saat Puasa di Bulan Ramadhan, Lakukan Mulai Sekarang


Kamis, 21 Maret 2024 / 03:54 WIB
6 Tips Agar Tidak Mudah Haus Saat Puasa di Bulan Ramadhan, Lakukan Mulai Sekarang
6 Tips Agar Tidak Mudah Haus Saat Puasa di Bulan Ramadhan, Lakukan Mulai Sekarang.


Penulis: Mega Putri

KONTAN.CO.ID - Ada banyak cara agar tidak mudah haus saat puasa di bulan Ramadhan. Berikut 6 tips puasa agar tidak mudah haus di bulan Ramadhan yang bisa Anda lakukan mulai sekarang.

Jangan terlalu banyak mengonsumsi air karena justru dapat membuat perut kembung. Selain minum air putih yang cukup, ada banyak tips puasa lainnya agar tidak mudah haus.

Berikut 6 tips puasa agar tidak mudah haus sehingga ibadah puasa di bulan Ramadhan ini bisa lancar dilakukan dengan mudah dan tetap beraktivitas seperti biasa.

Tips Puasa Agar Tidak Mudah Haus

Kurangi Konsumsi Kafein

Ada banyak orang menjalani gaya hidup yang senang mengonsumsi kopi lebih dari 2 gelas dalam sehari. Sebaiknya di bulan suci Ramadhan ini hentikan dulu kebiasaan tersebut.

Terlalu banyak mengonsumsi minuman berkafein yang ada di kopi Cola, soda atau teh bisa membuat tubuh cepat haus karena sering ke kamar mandi saat puasa.

Baca Juga: Ibu Hamil Boleh Puasa, Ini 8 Tips Aman Puasa Ramadan Buat Ibu Hamil

Minum Air Putih yang Cukup

Tips puasa agar tidak mudah haus ini wajib dilakukan. Ganti minuman berkafein dengan minum air putih yang cukup agar tubuh terhidrasi dengan baik saat puasa.

Minum air 8 sampai 10 gelas dalam sehari dengan dibagi saat buka puasa, setelah shalat tarawih, malam hari sebelum tidur, dan saat sahur.

Hindari Minuman Manis

Tips puasa agar tidak mudah haus selanjutnya adalah menghindari minuman terlalu manis di bulan suci Ramadhan ini.

Terlalu banyak konsumsi minuman manis di malam hari bisa membuat tubuh Anda cepat haus saat puasa dan meningkatkan kadar gula darah.

Berolahraga Saat Puasa di Bulan Ramadhan

Konsumsi Buah Mengandung Banyak Air

Tips puasa agar tidak mudah haus ini juga bisa Anda coba di rumah. Mulai perbanyak konsumsi buah-buahan yang mengandung banyak air di bulan Ramadhan ini.

Konsumsi buah seperti semangka, belimbing sampai pir dan jambu air yang segar sebagai camilan di malam hari sehingga tidak terasa berat.

Baca Juga: Tips Puasa untuk Ibu Menyusui Agar Tetap Sehat dan Aman di Bulan Ramadhan, Apa Saja?

Tentukan Jadwal Olahraga yang Tepat

Ubah jadwal berolahraga di malam hari atau sebelum sahur jika tidak sanggup berolahraga pagi atau siang hari. Tips ini bisa melancarkan puasa agar tidak mudah haus.

Ingat Kembali Niat Berpuasa

Meski sudah berusaha melakukan banyak hal, Anda mungkin tetap mudah haus saat puasa. Berusaha untuk ikhlas menjalani puasa meski cuaca sedang panas atau banyak aktivitas.

Luruskan kembali niat berpuasa Anda di bulan Ramadhan ini agar bisa tetap kuat menahan haus sampai buka puasa nanti. Selamat mencoba berbagai tips puasa agar tidak mudah haus tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×