kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.347.000 0,15%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

6 Penyebab sakit dada sebelah kanan yang perlu diwaspadai


Selasa, 06 Oktober 2020 / 14:14 WIB
6 Penyebab sakit dada sebelah kanan yang perlu diwaspadai
ILUSTRASI. Ada banyak hal yang bisa menyebabkan sakit dada sebelah kanan. (Tribun Jateng/ Hermawan Handaka)


Penulis: Belladina Biananda

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Sama seperti nyeri dada bagian kiri, sakit dada sebelah kanan juga bisa disebabkan oleh banyak hal. Jika tak segera ditangani, kondisi kesehatan Anda bisa mengkhawatirkan. Dengan mengetahui penyebab-penyebabnya, diharap Anda bisa lebih mudah melakukan pengobatan.

Stres

Stres parah bisa menyebabkan serangan kecemasan. Selain dada yang terasa nyeri, hal ini juga menyebabkan munculnya gejala lain, seperti pusing dan kesulitan bernapas.

Medical News Today mengatakan, serangan kecemasan bisa dipicu oleh suatu hal yang membuat stres dan terjadi secara acak. Karena gejalanya mirip dengan serangan jantung, lebih baik Anda segera memeriksakan diri ke dokter.

Kecelakaan

Sakit dada sebelah kanan juga bisa disebabkan oleh kecelakaan. Hal itu bisa mengganggu saraf, pembuluh darah, dan otot yang ada di sekitar dada sehingga beresiko mencederai jantung, paru-paru, dan organ lainnya.

Karena terjadi di dalam tubuh, sering kali luka tak mudah terlihat. Jika Anda mengalami kecelakaan, segera periksakan diri ke dokter agar Anda bisa mendapat pertolongan dengan cepat dan tepat bila ada masalah.

Baca Juga: Catat 4 ciri-ciri penyakit jantung pada tahap awal

Patah Tulang

Sakit dada sebelah kanan bisa disebabkan oleh patah tulang.

Dada bisa terasa nyeri karena tulang rusuk yang patah. Jika tak segera ditangani, rasa sakitnya bisa menyebabkan masalah kesehatan lainnya. Tulang rusuk patah karena banyak hal. Mulai dari benturan hingga batuk parah. Selain menyebabkan nyeri, hal tersebut mampu membuat dada bengkak.




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×