kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ451.001,09   7,49   0.75%
  • EMAS1.199.000 0,50%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

6 Bahan ini cocok jadi cara memerahkan bibir secara alami


Rabu, 05 Mei 2021 / 04:47 WIB
6 Bahan ini cocok jadi cara memerahkan bibir secara alami


Penulis: Belladina Biananda

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Walaupun tidak berbahaya, bibir hitam yang tidak berwarna cerah dapat mengganggu penampilan Anda. Maka dari itu, berbagai macam cara memerahkan bibir secara alami perlu Anda coba. Dengan begitu, kondisi bibir menjadi lebih sehat dan terawat.

Cara agar bibir tidak hitam yang pertama adalah dengan minum banyak air putih. Tubuh yang kekurangan cairan terlihat pada kondisi bibir Anda yang kering. Saat kondisi itu terjadi, bibir menjadi lebih mudah pecah-pecah dan mengelupas sehingga meninggalkan luka.

Luka itulah yang membuat warna bibir menghitam. Selain minum banyak air putih, penting pula bagi Anda untuk memanfaatkan bahan-bahan alami di sekitar Anda. Anda bisa menggunakan madu, lemon, minyak almond, dan bahan-bahan yang lain sebagai cara mencerahkan bibir.

Gula dan Minyak Almond

Seperti yang telah dikatakan, bibir kering dan terkelupas dapat meningkatkan risiko bibir hitam. Patch (patch.com) merekomendasikan gula dan minyak almond untuk membersihkan sel kulit kering yang mengelupas di bibir.

Cara yang harus Anda lakukan sangat mudah. Pertama, campur gula dan minyak almond sesuai dengan kebutuhan Anda. Aduk hingga rata lalu gosokkan pada bibir secara perlahan. Lakukan langkah tersebut secara rutin supaya regenerasi sel kulit menjadi lebih lancar.

Baca Juga: Cari cara agar bibir tidak hitam? 5 bahan alami ini jawabannya

Stroberi dan Madu

Bahan alami lainnya yang bisa Anda gunakan sebagai cara memerahkan bibir secara alami adalah stroberi dan madu. Anda perlu menumbuk satu buah stroberi hingga halus terlebih dahulu lalu campur dengan madu. Aplikasikan pada bibir selama satu jam lalu bilas dengan air.

Lemon dan Madu

Selain stroberi, madu juga bisa dikombinasikan dengan lemon sebagai cara memerahkan bibir. Patch menyebutkan bahwa lemon mampu mencerahkan warna kulit secara alami. Di sisi lain, madu bertugas untuk melembabkan bibir Anda.

Cara memerahkan bibir secara alami dengan lemon dan madu cukup mudah. Pertama, campur air lemon dan madu dengan perbandingan yang sama. Setelah teraduk rata, aplikasikan bahan-bahan alami itu pada bibir selama minimal 30 menit. Ulangi cara tersebut sesering mungkin untuk mendapat hasil yang maksimal.

Baca Juga: 3 Rekomendasi scrub bibir dari bahan alami

Lidah Buaya

Lidah buaya bisa Anda gunakan sebagai cara memerahkan bibir secara alami.

Cara menghilangkan bibir hitam juga bisa Anda lakukan dengan lidah buaya, lo. Selain melembabkan, lidah buaya juga mampu melembutkan bibir Anda. Cukup oleskan gel lidah buaya pada bibir beberapa kali sehari supaya kondisi bibir terjaga.

Selanjutnya: Begini cara agar bibir tidak hitam dengan bahan-bahan alami ini

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Storytelling with Data (Data to Visual Story) Mastering Corporate Financial Planning & Analysis

[X]
×