kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45927,64   6,18   0.67%
  • EMAS1.325.000 -1,34%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

5 Mesin pembuat kopi termahal di dunia


Rabu, 25 Oktober 2017 / 12:00 WIB
5 Mesin pembuat kopi termahal di dunia


Reporter: Deni Riaddy | Editor: Deni RIaddy

KONTAN.CO.ID -  Menjamurnya kedai kopi di setiap kota besar di dunia serta pesatnya perkembangan teknologi, memicu para produsen mesin kopi untuk terus menciptakan mesin kopi  sehingga diharapkan bisa memenuhi kebutuhan para penikmat kopi di dunia. Berbagai jenis mesin pembuat kopi ini di pasaran tentu saja banyak macamnya, tetapi inilah 5 mesin pembuat kopi termahal di dunia versi Kontan, dan merupakan produk inovasi terbaru yang dilengkapi sejumlah fitur unggulan paling mutakhir.

Nama  : Concordia Xpress 6
Produsen : Concordia Beverage Systems
Negara : 6812 185th Ave. NE. Redmond WA, 98052. Amerika Serikat
Harga : US$ 19.000 (Bila kurs US$ 1 = Rp 13.000, maka nilainya setara dengan Rp 247.000.000)
Keterangan : - Concordia, sebuah perusahaan Amerika yang menghususkan diri sebagai pembuat mesin kopi terbaik dunia, menawarkan Concordia Xpress 6 sebagai alternatif mesin pembuat kopi apabila para penikmat kopi di dunia tidak suka berlama-lama menunggu pesanan atau menyeduh sendiri kopinya. Concordia Xpress 6 adalah pembuat kopi tercepat di dunia yang dapat menghasilkan 1.000 kombinasi minuman yang diseduh, panas, dingin, atau dikukus hanya dalam waktu kurang dari 25 detik.
    - Mesin yang dilengkapi berbagai fitur ini memiliki dua wadah tempat biji kopi  dengan kapasitas besar.  Selain itu ada lemari es yang bisa menampung hingga dua galon susu segar, dan sistem rasa 'EspressJet'. Dengan fitur- fitur tersebut yang terdapat pada satu mesin, siapapun para pecinta kopi dapat membuat   espresso hingga latte lezat tanpa berkeringat. Dan jangan lupa, semua itu hanya membutuhkan waktu tidak lebih dari 25 detik saja.
Sumber foto : concordiacoffee.com

Nama  : The Elektra Belle Epoque
Produsen : Elektra s.r.l.
Negara : Via A. Volta 18, 31030 Dosson di Casier (Treviso) Italy
Harga : US$ 20.000 (Bila kurs US$ 1 = Rp 13.000, maka nilainya setara dengan Rp 260.000.000)
Keterangan : - Terbuat dari bahan logam pilihan dan termewah di dunia, serta bentuknya yang menyerupai mesin kopi paling kuno. Bentuknya yang ramping  menampilkan keindahan, fungsionalitas, dan kehandalan serta kecerahan logamnya  yang dibentuk sesuai desain dengan daya tarik masa lalu bergabung menjadi satu. Tongkat uap multi arah dengan satu lengan ayun air serta finishing dari tembaga dan kuningan yang dikrom beraksen kubah dan menyerupai elang yang indah, memberi dampak langsung  bagi siapaun yang melihatnya.  
    - Selain desainnya yang unik dan mengesankan, mesin ini hadir dengan 6 pilihan berbeda bagi konsumen untuk memprogram kopi mereka. Apabila  lebih menyukai meracik kopi secara manual, mesin ini juga memiliki fitur pengesampingan manual. Demikian pula dengan adanya tombol dosis semi otomatis memungkinkan fleksibilitas dalam takaran yang diukur dengan jumlah air melalui gerinda kopi.
Sumber foto : elektrasrl.com

Nama  : Van Der Western Speesster 6
Produsen : Van Der Western Speesster Espressionistic Works B.V. 
Negara : Van Elderenlaan 6, Waalre 5581WJ. Amsterdam
Harga : US$ 20.000 (Bila kurs US$ 1 = Rp 13.000, maka nilainya setara dengan Rp 260.000.000)
Keterangan : - Van der Western SApeedster 6 adalam mesin pembuat kopi atau espresso paling mengesankan dan mahal yang diproduksi oleh van der Westen Espressionistic Works B.V. yang berkedudukan di Amsterdam, Belanda.  Mesin yang telah mencuri hati banyak jutawan di dunia ini diproduksi dengan beberapa bahan terbaik di seluruh dunia dan dipoles dengan krom. Dikatakan bahwa perusahaan ini hanya memproduksi 400 mesin per tahun di sebuah desa kecil di Belanda. Dalam waktu singkat, semua 400 mesin menjual ke jutawan di seluruh dunia untuk rumah, kantor, dan bahkan kapal pesiar mereka.
    - Sebenarnya, mesin espresso ini hanya diproduksi 6 seri dan keenamnya dijual hanya kepada kerabat dekatnya saja. Mesin dengan tampilan khasnya: saturated group dengan boiler yang besar dan terpisah serta sistem pre-infusion sebaga standar bawaannya, digunakan untuk pertama kalinya dalam seri-seri Speedster. Tetapi yang membuat mesin Van der Western Speedster 6 ini istimewa, karena diproduksi  oleh pabrik yang terkenal karena dedikasinya terhadap pengembangan mesin espresso dengan jumlah produksi yang terbatas.
Sumber foto : keesvanderwesten.com

Nama  : The Siphon Bar
Produsen : Bluebottle Café
Negara : Blue Bottle Coffee. 476 9th St., Oakland, CA 94607. California, Amerika Serikat
Harga : US$ 20.000 (Bila kurs US$ 1 = Rp 13.000, maka nilainya setara dengan Rp 260.000.000)
Keterangan : - Bar Siphon memiliki semua elemen:  lampu, panas, botol yang jelas, dan kopi aromatik,  sehingga menyeduh dan minum kopi menjadi sebuah pengalaman  baru yang  menyenangkan. Pembuat kopi high-end ini memanfaatkan lampu halogen untuk memberi panas, dengan kaca mata kaca yang berada di atas alat kuningan persegi panjang yang berfungsi modern namun dengan getaran vintage yang indah.  Rasanya yang dihasilkan terasa lebih halus dan floral. Memiliki tekstur yang ringan dengan rasa manis alami yang halus serta aroma parfum  dan jeruk.
    - Metode untuk membuat kopi dengan bar Siphon tidak sederhana - tapi ini adalah proses yang menakjubkan untuk disaksikan. Bola kaca bagian bawah awalnya berisi air yang dipanaskan di atas lampu halogen. Uap yang terlepas darinya meresap ke dalam bubuk kopi yang memenuhi bagian atas.
Lalui campuran tersebut diaduk dengan dayung bambu untuk menciptakan efek pusaran dan ekstraksi. Setelah jenuh diekstrasi, kopi  kemudian disedot kembali ke bola bagian bawah. Kopi pun siap saji. 
Sumber foto : bluebottlecoffee.com

Nama  : Javabot
Produsen : The Roastingplant
Negara : 660 Woodward Ave, Detroit, MI 48226 Detroit, Amerika Serikat
Harga : US$ 1.000.000 (Bila kurs US$ 1 = Rp 13.000, maka nilainya setara dengan Rp 13.000.000.000)
Keterangan : - Javabot adalah penemuan terhebat untuk para penikmat kopi sejati dunia. Mesin ini mengelola keseluruhan proses kopi, mulai dari memmilah kopi yang baik, pemanggangan, digiling, lalu menuangkannya ke dalam cangkir. Semua proses ini terjadi dalam tabung yang setiap orang bisa melihatnya langsung.   
    - Pemesan dapat menggabungkan hingga tiga pilihan biji kopi yang khusus didatangkan dari seluruh dunia.  Dalam satu menit, biji kopi yang sudah dipilih itu  bergerak di atas tabung pneumatik yang menghubungkannya ke mesin penggiling "mikro-roaster" dan mesin penggiling otomatis,  selanjutnya, dari mesin penggiling kopi diseduh lalu dialirkan ke cangkir, dan siap di minum.  Tidak seperti kebanyakan kopi  lain, kopi hasil Javabot rasanya tidak pahit, sangat halus dan beraroma khas. 
Sumber foto : yelp.com

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Trik & Tips yang Aman Menggunakan Pihak Ketiga (Agency, Debt Collector & Advokat) dalam Penagihan Kredit / Piutang Macet Managing Customer Expectations and Dealing with Complaints

[X]
×