kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

5 Makanan yang mengandung vitamin E ini perlu Anda coba


Kamis, 25 Maret 2021 / 08:41 WIB
5 Makanan yang mengandung vitamin E ini perlu Anda coba
ILUSTRASI. Alpukat termasuk salah satu makanan yang mengandung vitamin E.


Penulis: Belladina Biananda

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Mengonsumsi makanan yang mengandung vitamin E penting untuk Anda lakukan secara rutin. Jika tidak, kebutuhan tubuh akan vitamin itu tidak terpenuhi. Anda tidak perlu khawatir karena ada banyak makanan kaya vitamin E yang bisa Anda pilih.

Vitamin E merupakan salah satu jenis vitamin yang larut dalam lemak dan memiliki antioksidan. Hal itulah yang membuat vitamin E cuup penting untuk tubuh Anda. Saat mengonsumsi jenis vitamin itu, vitamin E akan berjalan ke seluruh tubuh untuk melawan radikal bebas.

Tidak hanya itu, vitamin E juga berguna untuk kesehatan otot, kulit, sistem imun, dan menurunkan risiko beberapa jenis penyakit. Mulai dari kanker, gagal ginjal, atau penyakit yang berhubungan dengan indra penglihatan. Untuk mendapat manfaat-manfaat itu, cobalah untuk mengonsumsi beberapa jenis makanan ini.

Alpukat

Alpukat termasuk salah satu pilihan makanan yang mengandung vitamin E. Mengutip dari NDTV Food (food.ndtv.com), mengonsumsi alpukat dapat memenuhi 20% kebutuhan vitamin E harian. Tak hanya itu, alpukat juga dipenuhi dengan serat dan lemak sehat serta memiliki sedikit kalori.

Baca Juga: Manfaat bengkuang untuk kesehatan: menurunkan berat badan sampai mencegah diabetes

Brokoli

Apakah Anda suka brokoli? Jenis sayur itu mengandung banyak vitamin E, lo. Selain itu, brokoli juga mengandung banyak protein, antikanker, dan penurun kolesterol sehingga baik untuk kesehatan Anda secara keseluruhan.

Anda bisa mengonsumsi brokoli dalam bentuk berbagai hidangan, seperti salad. Namun, pastikan untuk mengolah brokoli dengan suhu rendah supaya nutrisinya tidak hilang dan Anda masih bisa mendapat manfaatnya.

Bayam

Jika Anda mencari makanan yang mengandung vitamin E, bayam tidak boleh Anda lewatkan. Hanya dengan mengonsumsi ½ gelas bayam, Anda bisa memenuhi 16% kebutuhan vitamin E harian. Sama seperti brokoli, ada banyak hidangan yang bisa Anda buat dengan bayam.

Baca Juga: Daun sambung nyawa efektif menurunkan kolesterol tinggi

Udang

Udang adalah makanan yang mengandung vitamin E.

Selain mengandung banyak vitamin E, udang juga mengandung banyak nutrisi yang lain. Mulai dari vitamin D, vitamin B3, vitamin B12, dan lain sebagainya. Namun, Anda perlu berhati-hati jika ingin mengonsumsi udang karena makanan laut ini mengandung banyak kolesterol.

Minyak Sayur

NDTV Food mengatakan bahwa minyak sayur, seperti minyak zaitun atau minyak bunga matahari mengandung banyak vitamin E. Cobalah untuk memasak hidangan yang Anda konsumsi sehari-hari dengan minyak zaitun. Namun, pastikan untuk tidak menggunakannya secara berlebihan agar tak ada efek samping yang muncul.

Selanjutnya: Penelitian menunjukkan, jenis diet ini bisa jadi pencegahan virus corona

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×