kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

5 Bahan masker rambut alami yang bisa digunakan dengan mudah, apa saja?


Kamis, 11 Februari 2021 / 16:11 WIB
5 Bahan masker rambut alami yang bisa digunakan dengan mudah, apa saja?


Penulis: Belladina Biananda

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Ada banyak masalah rambut yang bisa Anda alami. Mulai dari rambut rontok, rambut kering dan mengembang, ketombe, dan lain sebagainya. Namun, Anda tak perlu khawatir karena masalah tersebut bisa diatasi dengan masker rambut alami.

Umumnya, masalah rambut diakibatkan oleh penggunakan alat penata rambut dengan suhu yang panas, paparan sinar matahari berlebih, dan penggunakan produk berbahan dasar kimia. Cobalah untuk menghindari penyebab-penyebab itu agar kondisi rambut menjadi lebih baik.

Selain itu, manfaatkan bahan-bahan alami di sekitar Anda untuk memperbaiki kondisi rambut. Kandungan vitamin, mineral, dan nutrisi lain yang ada dalam bahan alami cukup efektif mengatasi berbagai macam masalah rambut dan kulit kepala Anda.

Telur, Cuka Apel, dan Madu

Kombinasi telur, cuka apel, dan madu berguna untuk mengatasi kondisi rambut yang kering dan sulit diatur. Bahan-bahan alami tersebut mampu menutrisi dan melembabkan rambut secara maksimal sehingga rambut Anda akan terlihat lebih berkilau.

Caranya, campur satu butir telur, 1 sdt madu, dan 1 sdm cuka apel. Setelah teraduk rata, aplikasikan pada rambut dan diamkan dulu selama 30 hingga 40 menit sebelum membilasnya dengan air. Anda bisa menambah porsi masker sesuai dengan tebal dan panjang rambut Anda.

Baca Juga: 4 Bahan ini efektif sebagai perawatan rambut rontok

Minyak Kelapa, Cuka Apel, dan Madu

Minyak kelapa, cuka apel, dan madu bisa dimanfaatkan sebagai masker rambut alami.

Selain dikombinasikan dengan telur, Good House Keeping (goodhousekeeping.com) merekomendasikan minyak kelapa untuk dicampur dengan cuka apel dan madu. Campuran bahan-bahan itu berguna untuk menghilangkan kekusaman dan membuat rambut berkilau.

Masker rambut alami tersebut juga cocok dipakai untuk mempertahankan warna rambut yang sedang Anda miliki. Anda hanya perlu mencampur madu, cuka apel, dan minyak kelapa dengan perbandingan yang sama. Gunakan bahan itu pada rambut selama 20 menit lalu bilas dengan sampo.

Baca Juga: Yuk, coba 4 pelurus rambut dari bahan-bahan alami ini

Kayu Manis dan Minyak Kelapa

Good House Keeping menyebutkan bahwa kayu manis bisa mempercepat pertumbuhan rambut. Antimikroba dalam kayu manis berguna untuk meningkatkan sirkulasi darah sehingga rambut tumbuh lebih cepat dan lebih kuat.

Pertama, campur minyak kelapa dengan bubuk kayu manis dengan ukuran yang sama. Setelah teraduk rata dan berbentuk pasta, gunakan masker rambut alami itu di seluruh rambut. Jangan lupa untuk memijat kulit kepala secara perlahan lalu diamkan selama 30-45 menit sebelum membilasnya dengan air.

Selanjutnya: Catat, inilah 5 penyebab munculnya uban di usia muda

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×