kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.347.000 0,15%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

4 Tanda Virus Corona ini membuat pasien stres, apa saja?


Selasa, 30 Maret 2021 / 13:13 WIB
4 Tanda Virus Corona ini membuat pasien stres, apa saja?
ILUSTRASI. Sakit kepala termasuk salah satu tanda Virus Corona yang membuat pasien merasa tidak nyaman dan stres.


Penulis: Belladina Biananda

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Meski sudah sembuh dari Covid-19, masih ada beberapa tanda Virus Corona yang bertahan dalam jangka waktu lama. Kondisi itu dinamakan PASC atau Post-Acute Sequelae of Covid-19 Infection. Tidak sedikit pasien yang mengalami PASC merasa stres karena gejala tak kunjung hilang.

Mengutip dari Eatthis.com, ada beberapa gejala yang membuat pasien Covid-19 merasa tidak nyaman dan stres. Hasil tersebut didapat dari penelitian yang melibatkan 5.163 penderita PASC dengan gejala yang berlangsung selama lebih dari 21 hari.

Beberapa gejala Covid-19 yang dimaksud adalah tulang terasa sakit, nyeri dada, sakit kepala, dan lain-lain. Jika Anda mengalami ciri-ciri Virus Corona itu, segera konsultasikan diri ke dokter supaya mendapat perawatan yang tepat.

Pingsan

Hilang kesadaran atau pingsan jadi salah satu tanda Virus Corona yang dialami oleh sebagian besar pasien. Kondisi itu dikenal dengan istilah syncopea. Syncopea terjadi karena detak jantung dan aliran darah ke otak berhenti secara tiba-tiba.

Baca Juga: CDC: Vaksin Covid-19 Pfizer dan Moderna mengurangi risiko infeksi hingga 90%

Sakit Kepala

Sakit kepala jadi gejala selanjutnya yang cukup membuat pasien Covid-19 stres. Bahkan, kondisi itu bisa berlangsung selama berbulan-bulan setelah Anda terinfeksi Virus Corona. Hal itu dapat membuat Anda tidak nyaman dan mengganggu aktivitas Anda sehari-hari.

Nyeri Dada

Nyeri dada menjadi ciri-ciri terinfeksi Virus Corona lainnya yang tidak hilang dengan mudah. Mengutip dari Eatthis.com, kondisi itu terjadi akibat inflamasi atau peradangan di dinding paru-paru. Jika Anda mengalami hal itu, cobalah untuk berkonsultasi dengan dokter agar mendapat perawatan yang tepat.

Baca Juga: Simak perbedaan swab antigen dan PCR dalam pemeriksaan Covid-19

Tulang Terasa Sakit

Salah satu tanda Virus Corona yang bertahan lama adalah tulang terasa sakit.

Tanda Virus Corona berikutnya adalah tulang terasa sakit. Virus Corona yang menginfeksi tubuh Anda mengakibatkan peradangan sehingga tulang atau otot bisa terasa sakit. Jika terus dibiarkan, tentu saja kondisi itu mengganggu keseharian Anda.

Selanjutnya: Sudah sembuh dari corona, wanita rentang usia ini lebih berisiko alami Long Covid

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×