kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.347.000 0,15%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

4 Obat maag dari bahan alami ini mudah Anda dapatkan


Senin, 26 April 2021 / 12:45 WIB
4 Obat maag dari bahan alami ini mudah Anda dapatkan
ILUSTRASI. Obat maag bisa Anda dapatkan dari bahan alami. Tribun Jateng/ Hermawan Handaka.


Penulis: Belladina Biananda

KONTAN.CO.ID - Maag adalah kondisi di mana lambung terasa perih dan sakit. Ada banyak faktor yang menyebabkannya. Mulai dari tukak lambung, stres, hingga infeksi bakteri. Untuk mengatasi hal itu, Anda perlu mengonsumsi obat maag.

Beberapa bahan alami di sekitar Anda bisa dimanfaatkan untuk mengatasi obat maag. Namun, perlu diingat bahwa bahan alami ini hanya jadi obat sementara. Jika rasa sakit akibat maag terus berlanjut dan tidak kunjung sembuh, segera periksakan diri ke dokter.

Selain mudah didapat, beberapa bahan alami ini juga memiliki harga yang murah. Jadi, Anda tidak perlu kesulitan untuk menyembuhkan rasa sakit akibat maag. Beberapa bahan alami yang dimaksud adalah madu, pisang, kubis, dan lain sebagainya.

Kubis

Melansir Idsmed, kubis mengandung banyak vitamin C dan antioksidan yang mampu melawan infeksi bakteri penyebab maag. Cobalah untuk minum jus kubis secara rutin supaya rasa sakit hilang dan frekuensi terjadinya maag bisa berkurang.

Baca Juga: 5 Manfaat daun alpukat untuk kesehatan: meredakan nyeri lambung sampai asam urat

Madu

Madu bisa Anda jadikan obat maag.

Madu juga bisa Anda jadikan obat maag, lo. Sama seperti kubis, madu dipenuhi dengan antioksidan yang baik untuk kesehatan tubuh Anda.

Antibakteri dalam madu juga efektif melawan berbagai macam infeksi. Cobalah untuk mengonsumsi madu supaya proses penyembuhan maag bisa lebih cepat.

Makanan yang mengandung probiotik

Menurut Idsmed, mengonsumsi makanan yang mengandung probiotik bisa jadi cara mengatasi maag yang efektif. Probiotik adalah salah satu jenis mikroorganisme yang bisa mengobati maag dan baik untuk kesehatan tubuh secara keseluruhan.

Ada banyak pilihan makanan yang mengandung probiotik. Mulai dari kimci, yogurt, miso, hingga makanan hasil fermentasi lainnya.

Anda juga bisa mendapat asupan probiotik dalam bentuk suplemen. Namun, pastikan untuk berkonsultasi dulu dengan dokter sebelum mengonsumsi suplemen itu, ya.

Baca Juga: 5 Manfaat daun binahong untuk kesehatan: mengobati maag sampai sesak nafas

Pisang

Tahukah Anda bahwa pisang bisa mengatasi maag? Salah satu jenis pisang, yaitu pisang tanduk, dapat menurunkan zat asam dalam lambung. Hal tersebut berasal dari kandungan flavonoid yang bernama leukosianidin dalam pisang tanduk yang belum matang.

Selain mengonsumsi beberapa bahan alami di atas, penyakit maag juga bisa Anda atasi dengan menghindari beberapa jenis makanan tertentu. Misalnya, makanan pedas, minuman bersoda, alkohol, kopi, atau minuman berkafein yang lain.

Selanjutnya: 5 Cara meredakan asam lambung naik saat puasa

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×