kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

4 Masker oatmeal yang sesuai dengan masalah kulit Anda


Senin, 12 April 2021 / 12:21 WIB
4 Masker oatmeal yang sesuai dengan masalah kulit Anda


Penulis: Belladina Biananda

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Ada banyak cara yang bisa Anda coba untuk mengatasi berbagai macam masalah kulit yang sedang Anda alami. Salah satunya adalah dengan memakai masker oatmeal. Kandungan antioksidan dan antiinflamasi dalam oatmeal efektif mengatasi masalah kulit yang sering terjadi.

Salah satu keuntungan yang diberikan oatmeal adalah jenis bahan itu cocok digunakan pada hampir seluruh tipe kulit. Namun, tentu saja Anda tetap perlu melakukan uji coba terlebih dahulu. Cobalah memakai oatmeal sebagai masker di satu titik kulit.

Jika tidak ada reaksi alergi yang muncul, Anda bisa melanjutkan pemakaian. Supaya efeknya lebih terasa, Anda perlu mengkombinasikan oatmeal dengan bahan-bahan yang lain. Misalnya, madu, air mawar, dan lain sebagainya.

Oatmeal, Baking Soda, Air

Mengutip dari Byrdie (byrdie.com), oatmeal, baking soda, dan air adalah kombinasi yang cocok digunakan pemilik tipe kulit mudah berjerawat. Anda perlu menghancurkan 2 sdm oatmeal hingga halus terlebih dahulu. Setelah itu, tambahkan 1 sdt baking soda dan air secukupnya,

Aduk hingga berbentuk pasta lalu aplikasikan pada kulit wajah. Diamkan dulu selama 10 menit lalu bilas dengan air dingin. Usahakan untuk melakukan langkah-langkah tersebut secara rutin supaya kesehatan kulit wajah terjaga.

Baca Juga: Tak perlu obat-obatan, ini cara mengatasi kulit kering secara alami

Oatmeal, Telur, Lemon, Apel

Masker oatmeal juga bisa Anda buat dengan mencampurnya bersama telur, lemon, dan apel. Bahan alami itu mampu mengatasi kulit wajah yang berminyak. Dengan begitu, masalah kulit, seperti jerawat atau komedo, bisa Anda cegah.

Pertama, masak setengah gelas oatmeal lalu diamkan terlebih dahulu. Jangan lupa untuk menumbuk ½ apel hingga halus, ya. Selanjutnya, campur oatmeal dan apel tersebut dengan satu telur dan 1 sdm air lemon. Aduk hingga rata lalu oleskan pada wajah selama 10 menit sebelum Anda membilasnya dengan air.

Oatmeal, Lemon, Madu

Untuk pemilik tipe kulit kering, Byrdie merekomendasikan kombinasi oatmeal, lemon, dan madu. Caranya, campur 2 sdm oatmeal, 1 sdt air lemon, dan 1 sdm madu. Oleskan campuran itu pada kulit, tunggu hingga kering, lalu bilas dengan air.

Baca Juga: 4 Manfaat masker kopi beserta cara mudah membuatnya

Oatmeal, Yogurt, Madu

Masker oatmeal bisa dicampur dengan yogurt dan madu untuk merawat kulit kombinasi.

Masker oatmeal yang dibuat dengan mencampurnya bersama yogurt dan madu cocok digunakan pemilik tipe kulit kombinasi. Pertama, campur ¼ gelas oatmeal yang sudah dimasak dengan 1 sdm madu dan 2 sdm yogurt plain. Oleskan pada wajah lalu diamkan selama 10 menit sebelum Anda membilasnya dengan air.

Selanjutnya: Coba 4 pilihan masker komedo dari bahan alami ini, yuk

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×