kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

4 Cara menurunkan berat badan dengan cepat, aman, dan mudah


Jumat, 30 April 2021 / 10:40 WIB
4 Cara menurunkan berat badan dengan cepat, aman, dan mudah
ILUSTRASI. Rajin olahraga termasuk salah satu cara menurunkan berat badan dengan cepat. REUTERS/Paul Childs


Penulis: Belladina Biananda

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Cara menurunkan berat badan dengan cepat dapat memengaruhi penampilan Anda. Tidak hanya itu, berat badan yang lebih terkontrol dapat menurunkan risiko berbagai penyakit.

Misalnya, tekanan darah tinggi, banyaknya jumlah kolesterol, dan risiko penyakit jantung yang lain. Energi Anda juga bisa bertambah saat berat badan Anda berkurang. Maka dari itu, cobalah untuk melakukan beberapa hal agar efek tersebut bisa Anda dapatkan.

Berat badan berlebih bisa disebabkan oleh beragam faktor. Mulai dari kondisi kesehatan Anda atau pola hidup. Maka dari itu, penting bagi Anda untuk memeriksakan diri ke dokter supaya bisa mendapat cara menurunkan berat badan yang efektif. Beberapa cara yang dimaksud adalah seperti di bawah ini.

Makan Perlahan

Makan dengan tempo yang terlalu cepat ternyata tidak baik untuk kondisi berat badan Anda, lo. Mengutip dari Premier Liposuction (premierlip.com), Anda menjadi sulit menyadari bahwa Anda sudah kenyang saat Anda makan dengan cepat.

Hasilnya, asupan kalori menjadi lebih dari yang Anda butuhkan. Cobalah untuk mengunyah makanan secara perlahan supaya Anda tak mengonsumsi kalori berlebih. Selain itu, mengunyah makanan secara perlahan juga bisa meningkatkan hormon yang dapat mengurangi berat badan Anda.

Baca Juga: 3 Cara mudah untuk menurunkan berat badan dengan cepat

Perbanyak Aktivitas Fisik

Cara menurunkan berat badan dengan cepat selanjutnya adalah dengan meningkatkan aktivitas fisik. Cobalah untuk mulai memperbanyak aktivitas dengan hal-hal ringan. Misalnya, pilih menaiki tangga daripada menggunakan lift atau eskalator atau kegiatan yang lain.

Seiring berjalannya waktu, tambah intensitas aktivitas fisik dengan jenis olahraga yang Anda sukai. Contohnya, berjalan, lari, berenang, bersepeda, dan lain-lain. Seiring berjalannya waktu, berat badan Anda berkurang hingga mencapai target Anda.

Baca Juga: Cara mengatasi perut buncit bisa pakai 5 bahan alami ini

Konsumsi Buah dan Sayur

Premier Liposuction mengatakan bahwa sebagian besar buah dan sayur mengandung sedikit lemak dan kalori sehingga cocok dijadikan menu diet. Buah dan sayur dipenuhi dengan berbagai macam nutrisi, seperti protein, vitamin, mineral, sehingga Anda bisa mudah merasa kenyang.

Tidur

Memperbaiki kualitas tidur termasuk salah satu cara menurunkan berat badan dengan cepat.

Selain cara menurunkan berat badan dengan cepat yang sudah disebutkan, memperbaiki kualitas tidur juga berpengaruh pada berat badan Anda. Cobalah untuk memiliki waktu tidur sebanyak tujuh hingga sembilan jam per malam.

Selanjutnya: Inilah 5 cara menaikkan berat badan yang bisa Anda coba

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×