kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45935,34   -28,38   -2.95%
  • EMAS1.321.000 0,46%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

4 Cara menghilangkan bopeng, bisa pakai bahan alami


Kamis, 18 Februari 2021 / 08:30 WIB
4 Cara menghilangkan bopeng, bisa pakai bahan alami


Penulis: Belladina Biananda

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Bopeng terbentuk karena epidermis kulit yang terluka. Karena tampilannya yang mudah terlihat dan membuat tekstur kulit menjadi tidak rata, banyak orang yang tidak percaya diri karena hal itu. Namun, Anda tak perlu khawatir karena banyak cara menghilangkan bopeng.

Umumnya, bopeng disebabkan oleh jerawat akut. Kebiasaan Anda memencet jerawat pun dapat meningkatkan risiko terbentuknya bopeng. Selain itu, infeksi bakteri atau penyakit infeksi lain, seperti cacar air, dapat menimbulkan bopeng di wajah.

Mengutip dari Skin Kraft (skinkraft.com), tidak ada satu jenis perawatan pun yang dapat mengatasi bopeng secara menyeluruh. Perawatan yang bisa Anda lakukan hanya mampu menyamarkan bopeng. Tentu saja Anda perlu berkonsultasi dengan dokter supaya mendapat perawatan yang sesuai.

Krim Wajah

Cara menghilangkan bopeng pertama yang bisa Anda coba adalah dengan memakai krim wajah yang dijual di pasaran. Krim wajah akan menghidrasi kulit secara maksimal dan mengurangi rasa gatal yang muncul. Dengan begitu, permukaan bopeng bisa berkurang.

Namun, Anda perlu berhati-hati terhadap efek samping yang mungkin muncul. Krim wajah terbuat dari bahan kimia yang dapat mengiritasi kulit. Maka dari itu, cobalah untuk berkonsultasi dengan dokter jika Anda ingin memakai krim wajah dalam jangka waktu lama.

Baca Juga: 4 Rekomendasi masker wajah alami sebelum tidur, mau coba?

Facial Massage

Skin Kraft mengatakan bahwa memberikan pijatan pada wajah memang tidak bisa menghilangkan bopeng secara keseluruhan. Namun, kegiatan itu dapat mendukung proses perawatan yang lain. Facial massage bisa meningkatkan aliran darah dan mengeluarkan zat racun. Dengan begitu, tekstur kulit jadi lebih halus.

Fractional Laser

Cara lain yang bisa Anda lakukan untuk mengatasi bopeng adalah dengan fractional laser. Laser akan mengikis bagian terluar kulit dan meningkatkan regenerasi sel. Regenerasi sel itulah yang dapat menyamarkan bopeng.

Baca Juga: Bukan cuma untuk kesehatan dan kecantikan, ini 7 manfaat lain dari cuka apel

Bahan Alami

Minyak zaitun yang dicampur minyak lavender bisa jadi cara menghilangkan bopeng.

Cara menghilangkan bopeng juga bisa Anda lakukan di rumah, lo. Bahan alami di sekitar Anda mengandung antioksidan dan jenis nutrisi lain yang dapat melembabkan kulit. Dengan begitu, bopeng dan masalah kulit lain bisa tertasi dengan baik.

Salah satu bahan alami yang bisa Anda pakai adalah minyak lavender karena mengandung antiinflamasi dan antibakteri. Cobalah untuk mencampur 2-3 tetes minyak lavender dengan minyak zaitun lalu aplikasikan pada wajah.

Selanjutnya: Ini cara menghilangkan bekas jerawat membandel menurut ahli dermatologi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×