kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

4 Cara mencerahkan wajah terbaik dan perlu dicoba


Kamis, 24 Desember 2020 / 09:25 WIB
4 Cara mencerahkan wajah terbaik dan perlu dicoba
ILUSTRASI. Madu adalah salah satu bahan alami yang bisa dimanfaatkan sebagai cara mencerahkan wajah.


Penulis: Belladina Biananda

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Wajah yang terlihat kusam bisa disebabkan oleh banyak hal. Mulai dari paparan sinar matahari, polusi, hingga pola hidup yang kurang sehat. Supaya penampilan Anda bisa lebih maksimal, cobalah untuk melakukan cara mencerahkan wajah dalam artikel ini.

Cukupi Waktu Tidur

Tidak hanya mengganggu kesehatan organ dalam tubuh, waktu tidur yang tak tercukupi dalam jangka waktu lama bisa merusak kondisi kulit, lo. Maka dari itu, usahakan untuk tidur selama tujuh hingga sembilan jam tiap malam.

Saat tidur, aliran darah menuju wajah akan lebih maksimal. Hal itu menyebabkan kondisi kesehatan kulit terjaga. Jika Anda tak memiliki waktu tidur yang cukup, bukan hanya kulit kusam yang Anda dapat, tapi masalah kulit lainnya pun bisa muncul.

Hindari Dehidrasi

Menghindari dehidrasi jadi cara mencerhkan wajah selanjutnya yang perlu Anda perhatikan. India.com mengatakan bahwa dengan minum banyak air putih, tekstur kulit menjadi baik. Hal itu dikarenakan air akan mengeluarkan zat racun yang terkandung dalam tubuh Anda.

Baca Juga: 4 Cara memutihkan kulit tangan dengan bahan alami

Pakai Sunscreen

Apakah Anda sering melakukan kegiatan di luar ruangan? Jika iya, usahakan untuk selalu menggunakan sunscreen dengan SPF minimal 30. Memakai sunscreen berguna untuk menjaga kulit dari efek sinar matahari yang membahayakan.

Bila Anda melakukan kegiatan di luar ruangan dalam jangka waktu lama, jangan lupa untuk mengoleskan sunscreen di kulit tiap beberapa jam sekali. Selain itu, jangan lupa untuk memakai pelindung lain, seperti topi, kacamata, baju berlengan panjang, dan lain-lain.

Gunakan Bahan Alami

Cara mencerahkan wajah lainnya bisa Anda coba dengan memanfaatkan bahan alami, yaitu minyak zaitun dan madu. Langkah yang perlu Anda lakukan cukup mudah. Pertama, campurkan 2 sdm minyak zaitun dengan 1 sdt madu.

Baca Juga: Bahan alami ini bisa bikin wajah menjadi glowing

Setelah teraduk rata, pijatkan campuran itu pada wajah selama beberapa menit lalu bilas dengan air. Jika Anda memiliki tipe kulit berminyak, India.com menyarankan Anda untuk mencampur sedikit air lemon pada campuran itu.

Tak hanya minyak zaitun dan madu, Anda juga bisa memanfaatkan air mawar untuk mencerahkan kulit Anda. Bahan alami ini mengandung antiinflamasi yang mampu meredakan peradangan dan kemerahan di kulit. Cukup semprotkan air mawar pada wajah supaya kulit terlihat makin cerah.

Selanjutnya: Bahan alami ini bisa untuk memutihkan kulit tangan, apa saja?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×