kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

4 Bahan alami ini cocok jadi cara memutihkan ketiak


Senin, 01 Maret 2021 / 12:19 WIB
4 Bahan alami ini cocok jadi cara memutihkan ketiak
ILUSTRASI. Salah satu cara memutihkan ketiak adalah dengan memakai lidah buaya.


Penulis: Belladina Biananda

KONTAN.CO.ID - Meski tak berbahaya, ketiak hitam bisa mengganggu penampilan Anda. Apalagi, saat Anda menggunakan pakaian tanpa lengan. Ada banyak cara memutihkan ketiak yang bisa Anda coba.

Tapi, pertama-tama Anda perlu mengetahui penyebab ketiak hitam terlebih dahulu. Sama seperti bagian kulit yang lain, kulit ketiak cukup sensitif dan mudah iritasi.

Penggunaan deodoran, kebiasaan mencukur bulu ketiak, dan penyebab iritasi lainnya bisa membuat warna ketiak lebih gelap seiring berjalannya waktu.Jika Anda mengetahui penyebab ketiak hitam, ada baiknya untuk menghindari faktor-faktor tersebut.

Selain itu, gunakan bahan-bahan alami di sekitar Anda untuk mencerahkan warna kulit ketiak. Kandungan dalam bahan alami bisa menutrisi dan menjaga kesehatan kuit ketiak Anda.

Lidah buaya

Bahan alami pertama yang bisa dimanfaatkan sebagai pemutih ketiak adalah lidah buaya. Melansir dari Firstcry.com, aloesin dalam lidah buaya mampu mencegah pertumbuhan enzim pigmentasi yang dapat menghitamkan kulit.

bukan cuma itu, lidah buaya juga mengandung antibakteri yang dapat mengatasi inflamasi pada kulit. Anda hanya perlu mengoleskan gel lidah buaya pada ketiak selama minimal 15 menit kemudian bilas dengan air. Gunakan bahan alami itu tiap dua hari sekali.

Baca Juga: 4 Cara menghilangkan ketiak hitam yang mudah dilakukan

Kunyit

Kunyit jadi salah satu rempah yang bisa dimanfaatkan sebagai cara memutihkan ketiak. Caranya, campur 1 sdt bubuk kunyit, 1 sdt madu, dan 1 sdt susu ke dalam sebuah wadah.

Setelah teraduk rata aplikasikan pada kulit ketiak selama minimal 10 menit lalu bilas dengan air hangat.

Lemon

Lemon dapat dimanfaatkan sebagai cara memutihkan ketiak.

Lemon tidak boleh ketinggalan dari daftar bahan alami yang berguna sebagai pemutih wajah. Firstcry.com menyebutkan, zat asam yang terkandung dalam lemon berperan sebagai pencerah alami sehingga warna kulit yang hitam bisa tersamarkan.

Pertama-tama, potong sebuah lemon menjadi dua bagian. Setelah itu, gosokkan lemon yang sudah dipotong itu pada ketiak lalu diamkan selama 10 menit.

Kemudian, bilas dengan air hangat. Anda bisa melakukan cara tersebut sebanyak tiga hingga empat kali dalam seminggu.

Baca Juga: Daun sirih bisa menghilangkan bau badan, begini cara penggunaannya

Kentang

Cara memutihkan ketiak lainnya adalah dengan memanfaatkan kentang. Tak hanya mencerahkan warna kulit, kandungan dalam kentang pun dapat mengurangi rasa gatal sehingga risiko iritasi kulit dapat berkurang.

Pertama, parut dan peras kentang supaya Anda bisa mendapat ekstraknya. Setelah itu, gunakan ekstrak kentang pada kulit ketiak Anda menggunakan kapas selama 15 menit lalu bilas dengan air hangat.

Untuk mendapat hasil yang maksimal, usahakan untuk melakukan cara tersebut secara rutin.

Selanjutnya: 4 Bahan alami yang bisa menghilangkan bau ketiak

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×